Pemerintah Kota Sukabumi

Pemerintah Kota Sukabumi Gelar Mudik Gratis 2019, Nih Infonya

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Pemerintah Kota Sukabumi yang dalam hal ini Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi kembali menggelar program Mudik Gratis Tahun 2019. Ini merupakan salah satu program Pemkot Sukabumi jelang Lebaran 2019 nanti.

Melalui akun Twitter Pemkot Sukabumi mengumumkan informasi serta pendaftaran untuk mengikuti program Mudik Gratis Tahun 2019.

Kepala Dishub Kota Sukabumi, Abdul Rachman mengatakan, program Mudik Gratis ini sebagai bentuk perhatian dan pelayanan Pemerintah Kota Sukabumi yang ingin mudik ke kampung halaman saat lebaran nanti.

“Untuk kuota Mudik Gratis 2019 ini berjumlah 800 orang, sedangkan tahun lalu hanya 750 orang. Lalu untuk busnya ada 16 unit. Tapi ini semua ada kemungkinan bertambah lagi,” kata Abdul Rachman kepada Radarsukabumi.com, Rabu (13/3/2019).

MUDIK GRATIS 2019

Untuk Mudik Gratis Tahun 2019, kata Abdul Rachman, jurusan yang dipilih adalah Sukabumi – Solo dan Sukabumi Yogyakarta. Dia menjelaskan jurusan ini dipilih mengingat banyaknya warga Kota Sukabumi yang berasal dari dua wilayah sekitar tersebut.

“Jurusan yang dipilih Solo dan Jogja karena banyak pemudik yang berasal dari kedua kota tersebut,” ujar dia.

Untuk bisa mendaftar pada program Mudik Gratis Tahun 2019, syarat para calon pemudik hanya melampirkan fotocopy KTP dan Kartu Keluarga. Pendaftaran baru dibuka pada tanggal 20 Maret 2019 nanti di Kantor Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, Jl Arif Rahman Hakim.

“Semoga masyarakat Kota Sukabumi dapat memanfaatkan fasilitas yang diberikan oleh Pemerintah Kota Sukabumi sehingga arus mudik bisa lebih terjamin, baik kelancaran maupun keselamatan bagi para pemudik,” pungkasnya.

(izo)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button