Pembangunan Rawat Inap RS Al-Mulk Nunggu Kepastian

  • Whatsapp
RSUD Al Mulk Kota Sukabumi

RADARSUKABUMI.com – Dinas Kesehatan Kota Sukabumi masih menunggu kepastian bantuan keuangan Provinsi Jabar untuk membangun Rawat Inap tambahan di RS Al- Mulk, begitu pun pembangunan Puskemas Nangeleng. Pembangunan tersebut masing-masing kurang lebih sekitar Rp. 5 miliar.

” Kita belum ajukan dokumen tender karena masih menunggu kepastian data tersebut,” ujar Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat pada Dinkes Kota Sukabumi, dr. Wahyu Handriana.

Read More

Kepastian tersebut kata wahyu Dinkes ingin memastikan surat dari Gubernur tentang alokasi dana yang akan dikuncurkan untuk beberapa kegiatan pembangunan melalui proses tender.

Sementara untuk dokumen lelang diakatakan Wahyu selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pada rencana pembangunan ruang rawat inap RS. Al-Mulk telah dipersiapkan, sambil menunggu kepastian anggaran akan segera diserahkan ke BPBJ (Bagian Pengadaan Barang dan Jasa).

“Semua dokumen untuk tender telah kita siapkan. Mudah-mudahan bulan ini ada kepastian anggaran, biar bisa langsung naik lelang,”jelasnya.

Wahyu menargetkan pembangunan tersebut bisa dilaksanakan pada September mendatang dan selesai pada Desember. ” Apabila proses tender berjalan lancar,” katanya.

Dinkes bukan hanya pembangunan ruang rawat inap RS Al-Mulk, sumber anggaran yang sama dan nilai yang sama pula untuk pembangunan Puskesmas Nanggeleng.

“Dua kegiatan RS. Al-Mulk dan Puskesmas Nanggeleng dari Bangub masing-masing nilainya Rp5 miliar, untuk Puskesmas Nanggeleng PPK nya Bu Reni Kabid Sosbud di Bappeda kota Sukabumi,” pungkasnya. (bal)

Related posts

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *