Pelantikan JPT Pratama Kota Sukabumi, Tunggu Hasil Keputusan KSN

Walikota Sukabumi Achmad Fahmi
Walikota Sukabumi Achmad Fahmi, saat diwawancara usai kegiatan pelantikan PPK di salah satu hotel di Kota Sukabumi, Rabu (4/1).

CIKOLE – Seleksi terbuka untuk pengisian kekosongan Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama atau pejabat eselon II, telah selesai. Saat ini, pihak panitia seleksi sudah mendapatkan urutan tiga besar dan telah diserahkan kepada pembina pejabat kepegawaian atau Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi.

“Sejauh ini panitia seleksi telah memberikan daftar nama tiga besar yang telah lolos seleksi. Kita udah serahkan kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Jika nanti sudah disetujui, baru nanti menentukan pejabat definitif,” ujar Fahmi kepada Radar Sukabumi, Rabu (4/1).

Bacaan Lainnya

Fahmi menambahkan, hingga saat ini terdapat enam kekosongan posisi JPT yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi.

Yakni, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR), Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3).

“Serta Asisten Daerah bidang Pemerintahan Kesejahteraan Rakyat, Sekretariat Daerah, Staf Ahli Wali Kota bidang Politik Hukum dan HAM, dan Direktur RSUD Syamsudin SH,” bebernya.

Menurut dia, bukan hanya kekosongan pejabat eselon II saja, ada tiga Camat yang saat ini dijabat oleh plh (pelaksana harian) diantaranya Kecamatan Cibeureum, Baros dan Lembursitu.

Ketika ditanya kapan kekosongan camat akan diisi, orang nomor satu di Kota Sukabumi ini mengaku, akan segera mengisi kekosongan jabatan tersebut berbarengan dengan pelantikan pejabat eselon II.

“Ya, harapannya bisa berbarengan dengan pelantikan pejabat eselon II hasil open biding. Kemudian untuk JPT tinggal nunggu hasil keputusan dari KSN,” pungkasnya. (Cr4/t).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *