Pelaku Wisata di Kota Sukabumi Diminta Perhatikan Sarana Toilet

Walikota Sukabumi Achmad Fahmi
Walikota Sukabumi Achmad Fahmi membuka pelatihan Pengelolaan Toilet di Destinasi Pariwisata di Hotel Taman Sari Sukabumi, Selasa (20/9).

SUKABUMI— Walikota Sukabumi Achmad Fahmi membuka pelatihan Pengelolaan Toilet di Destinasi Pariwisata di Hotel Taman Sari Sukabumi, Selasa (20/9).

Pelatihan pengelolaan toilet di destinasi wisata ini digagas Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Kota Sukabumi. ” Bagaiaman pariwisata menjadi orang bahagia dan mendapatkan kesan terbaik, sehingga mau berkunjung ke wisata tersebut,” ujar Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Bacaan Lainnya

Di mana ada istilah wisata pengalaman. Dalam artian jika nyaman maka pengunjung akan datang lagi dan kalau tidak akan berkunjung lagi. ”Oleh karenanya harus mempersiapkan perangkat pariwisata ada hal yang dianggap remeh tapi penting seperti sarana toilet misalnya. Sebab toilet sudah jadi layanan publik, apalagi toilet di lokasi wisata,” ungkap Fahmi.

Makanya bagaimana pengelola wisata operatornya menciptakan suasana yang nyaman terutama toilet. ” Kami pemkot di tahun pertama melakukan standarisasi MCK di masjid-masjid jami dan kelurahan,” imbuh Fahmi.

Standarisasi MCK masjid dilakukan karena betapa pentingnya toilet. ” Saya berharap pasca kegiatan menjaga kebersihan dan nuansa toilet yang ada di lokasi wisata dapat lebih baik,” cetus dia. (*/cr3/t)

Walikota Sukabumi Achmad Fahmi
Walikota Sukabumi Achmad Fahmi membuka pelatihan Pengelolaan Toilet di Destinasi Pariwisata di Hotel Taman Sari Sukabumi, Selasa (20/9).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.