Pemerintah Kota Sukabumi

Lawan Corona, Partisipasi Masyarakat Sukabumi Tinggi

RADARSUKABUMI.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi kembali mendapatkan bantuan berupa wastafel portable, handsanitizer, disinfektan dan sembako.

Bantuan yang bersumber dari Pertamina peduli ini diterima langsung oleh Walikota Sukabumi Achmad Fahmi di Halaman Balaikota Sukabumi, Selasa (19/5).

Dalam kesempatannya, Fahmi mengungkapkan, wabah covi-19 tidak bisa diselsasikan oleh pemerintah saja, melainkan butuh kolaborasi kebersamaan dari berbagai pihak.

Seperti yang dilakukan oleh jajaran Pertamina yang memberikan bantuan tersebut.

“Saya bersyukur Pertamina memberikan dukunganya ke Kota Sukabumi melalui gugus tugas Kota Sukabumi. Dan wastafel portable tentunya akan didistribusikan, di pusat-pusata keramaian,”ujar Fahmi.

Sementara itu Sales Branch Manager Rayon Satu Pertamina Adri Angga Aditya mengungkapkan, Pertamina peduli ini sudah membrikan bantuan di setiap wilayaah, termasuk Kota Sukabumi.

Selain itu Pertamina juga melakukan hal yanag sama untuk tenaga medis yang posisinya sebagai garada terdepan dalam penanganaan covid-19.

“Bantaun ini sebagai wujud kepdulian Pertamina dalam memutus rantai penyebaran covdi-19,”tuturnya.

Disis lain pihaknya juga menjamin jika katersediaan BBM aman, meskipun secara nasional kebutuahn akan BBM menurun sekitar 30-40 persen.

“Kalau BBM memang menurun, tapi kalau kebutuhan akan LPG 12 kilo alami peningaktan sekitar 5-10 persen. Tapi kalau untuk gas melon, kamai sudah droping 50 persen,”pungkas Adri.
Ditempat yang sama,

Ketua Divisi Kemitraan dan Penggalian Bantuan Masyarakat, Gugus Tugas Penangan Covid 19 Kota Sukabumi, Rahmat Sukandar menjelaskan, berbagai macam bantuan dari masyarakat perorangan, organisasi masyarakat, perusahaan swasta hingga BUMN cukup banyak.

“Donasi bantuan dari para donatur cukup tinggi, ini membuktikan bahwa kepedulian masyarakat tinggi, khususnya untuk membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Bantuan yang masuk, sebut Rahmat, terdiri dari tiga jenis. Mulai dari alat kesehatan, sembako dan uang tunai.

Bantuan yang dihimpun itu, diperuntukan untuk mengcover masyarakat yang tidak mendapatkan bantuan dari Pemerintah Pusat, Provinsi dan Pemerintah Kota Sukabumi.

“Alat kesehatan seperti APD, masker, hansanitizer, disinfektan, tempat cuci tangan portabel dan lainnya, kemudian untuk uanh tunai telah disimpan di rekening gugus tugas,” sebutnya.

Untuk SOP pendistribusiannya, masih kata Rahmat, setiap SKPD dengan objek pelayanannya dapat bersurat ke Walikota Sukabumi dan Gusus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sukabumi.

“Pendistribusian sudah mulai dilakukan secara bertahap, termasuk aduan-aduan dari Hallo Sosial di tindaklanjuti oleh bantuan yang dihimpun ini,” pungkasnya. (upi/t)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button