Kelurahan Gunungpuyuh Sukabumi Luncurkan Program Gumbira

  • Whatsapp
Kelurahan gunungpuyuh Program Gumbira
DOOR TO DOOR: Pemerintah Kelurahan Gunungpuyuh, Kecamatan Gunungpuyuh saat menyambangi rumah warga.

SUKABUMI – Guna menyerap aspirasi dan keluhan warga, Pemerintah Kelurahan Gunungpuyuh, Kecamatan Gunungpuyuh, menggencarkan program gunungpuyuh Biwara (Gumbira).

Dalam realisasinya, setiap Jumat petugas kelurahan secara door to door menyambangi rumah warga untuk mendengatkan aspirasi maupun keluhan.

Bacaan Lainnya

Tak hanya itu, apabila terdapat warga yang tengah sakit membutuhkan bantuan akan segera difasilitasi melalui dinas terkait.

Plt Lurah Gunungpuyuh, Ivah Widiasih mengatakan, setiap Jumat petugas Kelurahan Gunungpuyuh berkeliling melihat situasi dan kondisi warga.

“Dengan adanya program ini, kami mengetahui secara langsung bagai mana kondisi di setiap wilayah. Ada yang sakit tidak punya biaya, ada juga kondisi jalan rusak dan masih banyak lagi hal lainnya yang perlu kami sikapi,” kata Ivah kepada Radar Sukabumi, Senin (5/7).

Lanjut Ivah, program Gumbira ini mulai direalisasikan sejak Mei 2021 lalu dan hingga saat ini dengan adanya program tersebut sudah beberapa warga terbantu baik insentif untuk biaya pengobatan maupun bantuan untuk Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *