Kelurahan Gunungpuyuh Kota Sukabumi Salurkan Cadangan Beras Pemerintah Tahap Dua

Kelurahan Gunungpuyuh Sukabumi
Warga Kelurahan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi, saat pengambialn CBP tahap kedua

GUNUNGPUYUH – Pemerintah Kelurahan/Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi, menyalurkan bantuan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) tahap kedua, kepada ratusan masyarakat diwilayahnya.

Berdasarkan informasi yang didapat, ada sebanyak 603 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), di wilayah Kelurahan Gunungpuyuh, dan terlihat antusias masyarakat sangat tinggi, saat pengambilan bantuan tersebut.

Bacaan Lainnya

Lurah Gunungpuyuh, Erwan Hermawan mengatakan, penyaluran bantuan CBP kepada ratusan KPM ini, pihaknya membagi waktu dari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. Hal itu dilakukan guna mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas pada saat penyaluran berlangsung.

“Karena di wilayahnya terdapat 12 RW. Jadi kita bagi waktu, mula pukul 08.00-13.00 WIB itu KPM dari RW 1 sampai RW 6. Kemudian dari pukul 13.00-17.00 WIB itu KPM dari RW 7 sampai RW 12,” ujar Erwan kepada Radar Sukabumi, Jumat (19/5).

Selama kegiatan penyaluran bantuan CBP berlangsung, kata dia, tidak terjadi gangguan Kamtibmas, bahkan hingga saat ini dapat dipastikan aman dan lancar. Pasalnya, kegiatan penyaluran ini juga dihadiri oleh pihak kepolisian dan TNI.

“Alhamdulillah kegiatan tersebut berjalan lancar, dan kondusif. Serta dihadiri oleh pihak Koramil dan Polsek di wilayah Gunungpuyuh,” ungkapnya.

Lanjut Erwan, pemerintah dengan memberikan bantuan tersebut, untuk mengantisipasi terjadinya stunting. Karena bantuan beras ini, merupakan bagian hal yang pokok atau penting bagi masyarakat.

“Kemudian, Alhamdulillah kuhus wilayah Gunungpuyuh, itu tidak ada stunting atau Zero stunting. Tentunya hal ini berkat dari gencarnya pemerintah, guna menekan angka stuning,” pungkasnya. (Cr4/t)

Pos terkait