Kelurahan Citamiang Bangun Jalan , Selenggarakan Sembilan Kegiatan dan Sejumlah Pengadaan

  • Whatsapp
Lurah Citamiang, Asep Sobaryaman, Pembangunan pavling blok jalan gang di RW 04 Gang Sawo Kelurahan Citamiang.

RADARSUKABUMI.com – Kelurahan Citamiang juga merealisasikan bantuan Dana Kelurahan 2019 untuk untuk kegiatan fisik, non fisik, dan pengadaan. Realisasinya dua pembangunan fisik, sembilan kegiatan non fisik pemberdayaan, dan sejumlah pengadaan.

Laporan Didiet Rahma Aditya

Bacaan Lainnya

Kepada Radar Sukabumi, Lurah Citamiang, Asep Sobaryaman, SH yang ditemui di kantor Kelurahan Citamiang menerangkan anggaran Dana Kelurahan 2019 di wilayahnya dimanfaatkan untuk dua pembangunan fisik yang menurutnya pertama, pembangunan jalan gang dengan pavling blok di Gang Sawo RT 04 RW 06 dan kedua pembangunan talud RW 05 di atas kali/Sungai Sumberjaya di sebelah utara. Menurutnya untuk pembangunan fisik yang jalan gang pavling blok di RW 06 sudah selesai dibangun. Sedangkan yang pembangunan/pembuatan talud di RW 05 saat ini masih proses pengerjaan.

Sedangkan untuk realisasi bidang non fisik pemberdayaan masyarakat semuanya sudah selesai dilaksanakan. Pembangunan non fisik pemberdayaan yang berjumlah sembilan kegiatan, di antaranya meurut lurah pertama, Bimtek Kelembagaan 42 RT/ 7 RW dengan pemateri dari Tata Pemerintahan (Tapem) Kota Sukabumi dan pihak Kecamatan Citamiang.

Pihaknya juga melaksanakan kegiatan pemberdayaan yang kedua, yakni pelatihan Linmas yang diikuti 58 peserta. Lalu Bimtek Kemasyarakatan tentang administrasi RT/’RW, lalu keempat melaksanakan Bimtek kader posyandu dengan pemateri dari Puskesmas Gedong Panjang juga ada kegiatan UMKM yang dihadiri tiap RW sebanyak dua orang.

Kemudian, imbuhnya, yang keenam ada kegiatan Trantibum dengan pemateri dari Pol PP, Babinsa, dan Babinkamtibmas. Ketujuh, imbuhnya, melaksanakan kegiatan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan pemateri dari Puskesmas Gedong Panjang.

Kemudian juga ada Bimtek PKK dan terakhir atau kesembilan Bimtek Jadwal Pembuangan Sampah dengan pemateri dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Sukabumi. Pada Bimtek kader posyandu juga ada pelatihan tata rias/kecantikan.

Sementara itu, pihaknya juga melakukan pemberian pengadaan kepada masyarakat, antara lain, seperti pemberian seragam Linmas dengan jumlah sekitar 58, kemudian pengadaan tong sampah sebanyak 58 unit, untuk peralatan pada kegiatan Trantibum, seperti senter, pentungan, dan lampu emergency. (*)

Terobosan Baru Laya Citra

Bagi Lurah Citamiang, Asep Sobaryaman memberikan kesejukan dan kenyamanan dalam melayani masyarakat merupakan hal yang diprioritaskan.

Salah satunya baru-baru ini mulai menerapkan terobosan baru di Kelurahan Citamiang sudah, yakni Layacitra. Laya Citra kependekan dari Layanan Citamiang Gratis.

“Kami ingin mengedepankan pelayanan gratis di Kelurahan Citamiang,”katanya optimis. (dit)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *