Tekan Kawasan Kumuh, Kecamatan Cikole Sukabumi Berbenah Diri

Camat Cikole, Fitrya Kusnaningsih
Camat Cikole, Fitrya Kusnaningsih

SUKABUMI – Pemerintah Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, bakal terus berupaya berbenah diri demi menekan kawasan kumuh. Misalnya saja, dengan melakukan penertiban para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang daat ini masih marak.

Camat Cikole, Fitrya Kusnaningsih mengatakan, sejauh ini Pemerintah Kecamatan Cikole masih berupaya melakukan penataan PKL.

Bacaan Lainnya

“Kami berupaya melakukan monitoring bersama Kasi Krantib dibantu Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas untuk mengingatkan para PKL agar tidak berjualan di tritoar,” kata Fitrya kepada wartawan, Senin (2/1).

Menurutnya, pemerintah bukan melarang PKL untuk berjualan. Namun, para pedagang harus lebih memperhatikan lokasi berjualan sehingga tidak mengganggu para pejalan kaki maupun arus lalu lintas.

“Karena dengan banyaknya PKL yang berjualan tentunya perlu dibenahi agar tidak mengganggu para pejalan kaki dan arus lalu lintas,” ujarnya.

Dalam penataan PKL ini, sambung Fitrya, Pemerintah Kecamatan Cikole berupaia koordimasi dengan semua unsur dan berencana mengefektifitaskan keberadaan Pasar Kaum.

“Dalam pembenahan PKL ini tentunya perlu lokasi yang bisa menampung para PKL. Sebab itu, pada tahun ini kami akan berupaya mengefektifkan Pasar Kaum,” paparnya.

Fitrya mengulas, berbagi kuliner telah hadir di pusat kota khususnya di Kecamatan Cikole sehingga ini dapat menarik animo warga agar dapat berkunjung di Cikole

. “Kami akan terus berupaya berbenah diri agar pengunjung dapat nyaman saat berada di wilayah Kecamatan Cikole,” pungkasnya. (Bam)

Pos terkait