Kecamatan Cikole Gencar Sosialisasikan Penanganan Covid

Kecamatan Cikole

SUKABUMI – Penanganan dan pencegahan Covid-19 nampaknya harus dilakukan secara bersama-sama, mulai dari pemerintah hingga masyarakat. Seperti halnya yang dilakukan oleh Kecamatan Cikole Kota Sukabumi. Apalagi saat ini kasus Covid-19 di Kota Sukabumi mengalami peningkatan kasus.

Camat Cikole, Fitri mengatakan pihak kecamatan terus melakukan sosialisasi dan edukasi terhadap masyarakat. Sosialiasasi itu dilakukan diberbagai kesempatan, seperti acara majelis taqlim, posyandu, posbindu hingga ke tinggat RT dan RW.

Bacaan Lainnya

“Kita infomasikan kepada masyarakat, baik mengenai info vaksinasi, cara pencegahan covid-19 dan lainnya,” ujar Fitri kepada Radar Sukabumi.

Tak hanya itu, pihak kecamatan pun lebih sering berkoordinasi dengan lintas sektor, seperti halnya polesk dan koramil. Lalu berkoordinasi

dengan puskemas terutama di wilayah kecamatan Cikole yakni, puskesmas selabatu dan Sukabumi.”Koordinasi itu pun dilakukan dengan Dinkes dan SKPD terkait. Koordinasi ini dalam upaya penanganan covid-19 di setiap wilayah agar, bisa cepat saling merespon,” ungkapnya.

Pihaknya juga menekankan kepada setiap kelurahan untuk cepat merespon jika memang ada warga yang terkonfirmasi positif. Hal tersebut agar penanganan bagi warga yang positif bisa tertangani.

“Apabila mereka melakukan isolasi mandiri, kami berkoordinasi dengan puskesmas untuk memantau kondisi warga,” katanya.

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat di Kecamatan Cikole, untuk saling membantu satu sama lain. Jangan sampai warga atau tetangganya yang terkena covid-19 dicuekan. “Ini bukan penyakit aib, mari kita saling bantu warga kita. Berikan dukungan moral, agar mereka bersemangat untuk kembali pulih,” pungkasnya. (bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.