Pencairan Tahap Pertama, Realisasikan Dua Bimtek, Dua Pengadaan dan Pembangunan Fisik

  • Whatsapp
Lurah Sudajaya Hilir, Omat Rohmat saat meninjau pembangunan jalan paving blok yang dibiayai dana kelurahan 2019.

RADARSUKABUMI.com – Pada pencairan tahap pertama, Dana Kelurahan 2019 untuk Kelurahan Sudajaya Hilir dimanfaatkan untuk melaksanakan dua kegiatan non fisik, dua pengadaan, dan pembangunan fisik.

Laporan Didiet Rahma Aditya

Bacaan Lainnya

Pihak Kelurahan Sudajaya Hilir melaksanakan dua kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) dari pencairan tahap pertama bantuan Dana Kelurahan 2019.

Lurah Sudajaya Hilir, Omat Rahmat, SE yang didampingi Sekretaris Kelurahan Sudajaya Hilir, Dede Supriatna, S.IP dan Kasi Kesos Sudajaya Hilir, Iwan Hermawan menerangkan, Bimtek pertama, yakni pemberdayaan anggota perlindungan masyarakat (Linmas) se-Kelurahan Sudajaya Hilir. “Bimtek Linmas diikuti 50 peserta yang dibimbing pemateri dari BPBD, Babinsa, dan Babinkamtibmas, “katanya.

Para peserta dibekali materi penanganan bencana kebakaran, serta keamanan, ketertiban lingkungan. Bimtek tersebut dilaksanakan di ruang pertemuan Kelurahan Sudajaya Hilir.

Bimtek kedua, sambungnya, melaksanakan pemberdayaan untuk Ketua RT dan RW. Bimtek ini mengenai keadministrasian RT/RW tertib administrasi kependudukan, seperti surat pindah, kelahiran, kematian, dan lain sebagainya. Bimtek yang dilaksanakan di ruang pertemuan Kelurahan Sudajaya Hilir tersebut menghadirkan pemateri dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Sukabumi.

Adapun untuk dua pengadaan, imbuhnya, yakni pengadaan seragam untuk anggota Linmas dan RT/RW.

Sementara itu, dijelaskan untuk pembangunan fisiknya, dengan melaksanakan dua kegiatan pembangunan yang dibiayai Dana Kelurahan 2019 pada pencairan tahap pertama. Adapun dua pembangunan tersebut yakni pembuatan jalan paving blok sepanjang di atas 200 meter di RW 03 dan RW 06 Kelurahan Sudajaya Hilir. Kegiatan fisik, imbuhnya dilaksanakan oleh LPM Kelurahan Sudajaya Hilir. (*)

Berupaya Menuju Kota Sukabumi Renyah

Lurah Sudajaya Hilir, Omat Rohmat, SE

Lurah Sudajaya Hilir, Omat Rohmat, SE mengaku senantiasa memotivasi warganya untuk merealisasikan wilayah Kelurahan Sudajaya Hilir menuju Kota Sukabumi yang Renyah.

Untuk religiusnya pihaknya sosialisasi kepada masyarakat Kelurahan Sudajaya Hilir untuk senantiasa menerapkan shalat berjamaah lima waktu di masjid.

Dirinya juga berupaya merealisasikan iklim yang nyaman di wilayahnya dengan menyoalisasikan pentingnya kebersihan dan merealisasikan bank sampah di RW 02 Kampung KB serta Rumah Hijau. Juga di bidang kesejahteraannya. (dit)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *