Edukasi Anak TK, Damkar Kota Sukabumi Kenalkan Penyebab Kebakaran

  • Whatsapp
Damkar kota sukabumi
Sejumlah petugas Damkar Kota Sukabumi saat menggelar sosialisasi kepada TB-TK Sukapirena yang di wakili perwakilan guru, lantaran para peserta didik masih mengikuti pelajaran secara daring.

SUKABUMI — Pemadam Kebakarang (Damkar) pada Dinas Satpol PP Kota Sukabumi, menggelar sosialisasi secara daring pencegahan dan penanggulangan kebakaran sejak dini kepada anak TB-TK Sukapirena yang diselenggarakan di Halaman Gedung Damkar, Jumat (17/9).

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Dinas Satpol PP dan Damkar Kota Sukabumi, Sudrajat mengatakan, kegiatan dengan tema ‘Mengenal Profesi’ ini agar peserta didik mampu mengenal lebih dalam terhadap Tim Petugas Damkar yang mempunyai peranan penting dalam upaya penyelamatan bila terjadi musibah kebakaran.

Bacaan Lainnya

“Sosialisasi pencegahan dan penanggulangan kebakaran untuk usia dini sangat penting karena di usia yang masih dini daya tangkap ingatan anak sangat bagus,” kata Sudrajat kepada Radar Sukabumi, Jumat (17/9).

Lanjut Sudrajat, materi sosialisasi yang sampaikan kepada peserta didik seluruhnya masih berkaitan dengan pelajaran yang di ajarkan di sekolah.

“Jadi materi sosialisasi untuk anak itu tidak sama seperti materi orang dewasa. Untuk anak diberikan pencerahan membuka ingatan mereka dan pelajaran dasar seperti memperkenalkan profesi Damkar, mengenal peralatan kebakaran dan lainnya,” ujarnya.

Selain materi dasar, peserta didik juga dibrikan masukan misalnya, tentang bahayanya beberapa benda yang bisa menyebabkan kebakaran.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *