Dua TPU di Kota Sukabumi Penuh, Penguburan Bisa Tumpuk Tiga

  • Whatsapp
TPU Taman Bahagia
Kondisi TPU Taman Bahagia di Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi saat kondisi lenggang.

SUKABUMI – Lahan pemakaman yang dikelola oleh pemerintah Kota Sukabumi yakni TPU taman Bahagia dan Binong dalam kondisi krodit. Sehingga saat ini pemakaman tersebut sudah tidak bisa menampung pemakaman jenazah.

“TPU Taman bahagia sudah krodit, sampai sudah tumpuk tiga, begitupun juga dengan Binong sudah penuh,” ujar kepala UPT Pemakaman pada DPUTR, Cecep Sudarma kepada Radar Sukabumi, Kamis (22/7).

Bacaan Lainnya

Kondisi ini tentunya kata Cecep menjadi ‘PR’ untuk memperluas kembali lahan pemakaman di dua TPU tersebut. Bahkan pihaknya sudah mengajukan anggaran untuk pembelian lahan di TPU Taman bahagia.

“Iya tapi karena Pandemi jadi ada refocusing anggaran. Kita mengajukannya di tahun 2020 lalu , mudah mudahan kedepan bisa terrealisasi,” katanya.

Untuk saat ini lahan pemakaman umum milik pemerintah Kota Sukabumi sebanyak 12 TPU tapi yang baru dikelola ada tujuh TPU.

Diantaranya TPU Taman Bahagia Benteng, TPU Taman Rahmat Citamiang, TPU Kerkop Gedong Panjang, TPU Cikundul, TPU Khusnul Khotimah Ciandam, TPU Astana Baros dan TPU Tegalpari.

“Kita baru mengelola tujuh TPU, dua diantarnya sudah penuh . Sementara yang lainnya masih bisa menampung pemakaman jenazah,” jelasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *