Dinsos Kota Sukabumi Fasilitasi Vaksin Penyandang Disabilitas

Dinsos Kota Sukabumi Disabilitas
Dinas Sosial Kota Sukabumi saat memfasilitasi penyandang disabilitas yang diselenggarakan di SLB Budi Nurani, Jalan Lio Balandongan, Komplek Provelat No 169, Kelurahan Sudajaya Hilir, Kecamatan Baros, Selasa (24/8).

PEMKOT – Dinas Sosial Kota Sukabumi, memfasilitasi penyandang disabilitas untuk vaksinasi yang diselengarakan di SLB Budi Nurani, Jalan Lio Balandongan, Komplek Provelat, Kelurahan Sudajaya Hilir, Kecamatan Baros, Selasa (24/8).

Kepala Bidang Rehabilitasi, perlindungan, dan Jaminan Sosial pada Dinas Sosial (Dinsos) Kota Sukabumi, Abdul Muiz menjelaskan, saat ini terdapat 72 penyandang disabilitas yang mengikuti vaksinasi.

Bacaan Lainnya

“Dari 72 orang ini, dua diantaranya ditunda karena berbagai alasan keterangan para medis,” kata Abdul kepada wartawan, Selasa (24/8).

Adapun, target vaksinasi terhadap penyandang disabilitas ini berjumlah 290 orang. Namun, hingga saat ini baru tercapai sebanyak 120 orang. “Sejauh ini, baru terealisasi sekitar 50 persen dari jumlah yang targetkan,” ujarnya.

Lanjut Abdul, saat ini 120 orang difabel tersebut baru menerima sunti vaksin Covid-19 dosis pertama dengan sasaran 18 tahun ke atas. “Penyuntikan vaksinasi dosis 2 nya nanti tinggal menyusul. Saat ini baru penyuntikan vaksin dosis 1,” tuturnya.

Guna mencapai target vaksinasi, menurut Abdul, membutuhkan perjuangan karena pemberian vaksin Covid-19 terhadap difabel ini membutuhkan pendekatan secara khusus. “Walau demikian kami akan terus berusaha dan menyisir penyandang disabilitas yang belum menerima vaksin,” tutupnya. (bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.