Dinkes Siagakan Puskesmas

RADARSUKABUMI.com, CIKOLE– Dinas Kesehatan Kota Sukabumi mulai menyiagakan seluruh Puskesmas menjelang masuknya musim penghujan ini. Pasalnya, pada musim ini berbagai ancaman penyakit, mulai dari diare hingga demam berdarah berpotensi menyerang.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, Rita Nenny mengungkapkan, genangan air dimusim hujan ini biasanya muncul pasca turunnya hujan, secara epidemis jentik-jentik nyamuk biasanya berkembang biak dalam genangan air tersebut.

Bacaan Lainnya

Namun demikian, jika masyarakat peduli terhadap kebersihan lingkungannya hal itu tidak akan terjadi.

“Ya, musim hujan ini setidaknya dua ancaman penyakit muncul. Mulai dari diare dan demam berdarah, kami pun sudah mengintruksikan kepada setiap puskesmas untuk mulai mengantisipasi dan memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk kesehatan lingkungan,” jelasnya kepada Radar Sukabumi belum lama ini.

Adapun ancamannya, dua penyakit itu lebih berpotensi pada wilayah pada penduduk. Seperti Kecamatan Citamiang, Cikole dan Kecamatan Baros.

Walaupun begitu, pihaknya telah meminta kepada setiap Puskesmas untuk mulai melakukan pemetaan lokus-lokus yang berpotensi tinggi itu.

“Setiap Puskesmas memahami wilayahnya masing-masing, tentunya berbagai antisipasi khususnya promosi kesehata lingkungan dilakukan kepada masyarakat,” ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.