Dinkes Galakkan Sosialisasi Pola Hidup

“Sosialsasi sudah dari lama kita laksanakan ke masyarakat. Tapi, untuk langkah selanjutnya kita akan ke kantor atau tempat kerja Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD),” paparnya.

Dengan begitu, masyarakat mau dan mampu untuk melakukan gerakan masyarakat pola hidup sehat.
“Sehingga angka kesakitan dan kematian akibat penyakit tidak menular bisa turun. Dan derajat kesehatan masyarakat kota sukabumi bisa meningkat,” harapnya.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, mengingatkan semua untuk selalu menjaga kesehatan. Sehingga bisa menjalani kehidupan dengan lebih bahagia. Memang pada kenyataannya jumlah angka harapan hidup meningkat, namun banyak dari pada saudara saudara yang umurnya masih belum begitu tua meninggal dunia.

ARAHAN:Kabid Pengendalian dan Pemberantan Penyakit (P2P) Dinkes Kota Sukabumi, Lulis Delawati, saat memberikan sambutan tentang pola hidup sehat.

“Kemarin saja saudara kita beberapa hari lalu. Kepala Dinas Sosial usianya masih sangat muda. Penyebabnya satu hal. Engga bisa ninggalin rokok, padahal malamnya saya ngobrol dengan Almarhum,” jelasnya.

Oleh karenanya, tim dari Dinas Kesehatan menyampaikan tentang berbagai penyakit tidak menular. Agar semua bisa menjalani pola hidup sehat. Hal tersebut sangat dikhawatirkan. Penyakit menular rentan terjadi pada para orang tua, seperti terkena penyakit kolestrol, stroke dan jantung.

“Oleh karenanya Dinas Kesehatan selalu memeriksa, harapannya untuk menjaga-jaga diri kita, ada peringatan dini supaya kita hati-hati,” tuturnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *