Pemerintah Kota Sukabumi

Desain Pemulihan Ekonomi Kota Sukabumi Dalam Tahap Penyusunan

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Pemerintah Kota Sukabumi mulai menyusun desain recovery atau pemuihan pada sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang terdampak Covid-19. Selain itu, usaha menengah ke atas telah dilonggarkan agar perekonomian kembali pulih.

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menerangkan, sektor perekonomian masyarkat yang menjadi prioritas pemerintah dalam hal pemulihan yakni UMKM. Saat ini, tim yang ditujuk telah mempersiapkan desain pemulihan UMKM tersebut.

“Untuk sektor pemulihan di bidang ekonomi, UMKM akan kita pulihkan. Saat ini, sedang disusun bagaimana strateginya. Adapun untuk usaha menengah ke atas, kami sudah memberikan pelonggaran,” jelasnya saat ditemui di ruang kerjanya Balaikota Sukabumi, Kamis (2/7).

Untuk industri parawisata, kata Fahmi lagi, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah atau Forkopimda Kota Sukabumi sudah bersepakat untuk kembali membukanya. Dengan catatan, protokol kesehatan tetap harus dilaksanakan.

“Untuk wisata sudah boleh dibuka, termasuk tempat hiburan malam sudah boleh. Namun, tetap ada pembatasan-pembatasan kapasitas maupun pengunjung,” sebutnya.

Selain itu, Fahmi meminta kepada masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan maksimal. Karena, walaupun Kota Sukabumi sudah zona hijau, namun bukan artian Covid-19 telah hilang.

“Selama vaksin spesifiknya belum ditemukan, maka Covid-19 akan tetap ada. Maka dari itu, masyarakat tetap harus disiplin,” pungkasnya. (upi/rs)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button