Curah Hujan Tinggi, Dishub Kota Sukabumi Pantau Kerusakan PJU

Dinas Perhubungan Kota Sukabumi
Pegawai Dinas Perhubungan Kota Sukabumi saat melakukan perbaikan PJU.

WARUDOYONG – Dinas Perhubungan Kota Sukabumi terus berupaya untuk memberikan pelayanan ekstra kepada masyarakat terakit pelayanan ganggguan Penerangan Jalan Umum (PJU).

Apalagi dalam kondisi tingginya curah hujan yang melanda Kota Sukabumi yang berpotensi terhadap ganggguan Penerangan Jalan Umum (PJU).

Bacaan Lainnya

“Intensitas curah hujan tinggi ini, tentunya berdampak sekali kepada gangguan penerangan jalan. Kita terus melakukan pemeliharaan berkala dan insidentil,” ujar Kasie PJU pada Dishub Kota Sukabumi, Hikmat Azhari Selasa, (16/11).

Tak hanya itu, pihaknya juga terus berkoordinasi dengan PLN dan BPBD Kota Sukabumi untuk mengantisipasi kerusakan PJU. Dikatakannya, tingkat kerusakan PJU bisa dipicu juga oleh faktor cuaca, terutama disaat curah hujan tinggi yang disertai petir.

Karena, ada sebagain PJU yang rusak akibat cuaca saat ini. “Ada laporan yang masuk kalau PJU rusak diakibatkan adanya sambaran petir yang menyebakan salah satu komponen rusak.

Makanya kita juga perlu adnaya koordinasi dnegan pihak PLN dan BPBD setempat. Dan ini juga salah satu bentuk dari tanggap bencana terhadap fungsi PJU,”katanya.

Hikmat mengungkapkan, dari sekitar 5524 PJU yang ada di Kota Sukabumi, sekitar 324 alami kerusakan. Diantaranya, lampu rusak berjumlah 244, gangunag jaringan mencapai 54, tiang 4 kerusakan, dan sebanyak 22 lagi masalah komponen.

“Jumlah kerusakan PJU yang berjumlah 324 itu berdasarkan laporan dari warga, terhitung dari Januari sampai Oktober. Alhamdulillah juga saat ini sudah tertangani sekitar 320 PJU, dan sisanya sedang kami tangani,”akunya.

Sementara di tahun depan, pihaknya akan melakukan pemasangan sekitar 10 titik PJU baru, yang merupakan usulan dari musrenbang dan berdasarkan surat permohonan yang datang langsung ke Dishub.

Disis lain Hikmat juga mengungkapkan, jika masyarkat menemukan atau diwilayahnya ada PJU yang rusak, bisa melaporkan ke Kantor Dishub langsung.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang aktif menginformasikan adanya kerusakan PJU,”pungkasnya. (bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.