Januari-Juni 2024, Dishub Kota Sukabumi Terima 245 Aduan PJU Rusak

Pju Rusak Kota sukabumi
Sejumlah personel Dishub Kota Sukabumi saat berupaya memperbaiki PJU

SUKABUMI – Aduan masyarakat terkait Penerangan Jalan Umum (PJU) yang mengalami kerusakan di Kota Sukabumi, masih cukup tinggi. Terbukti, dari data yang tercatat Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi sepanjang Januari hingga Juni 2024 terdapat 245 aduan.

Kepala Dishub Kota Sukabumi, Imran Wardhani mengatakan, jumlah aduan terkait PJU itu didominasi pada Juni yakni mencapai 55, disusul Maret 49, Januari 48, Februari 37, April 35 dan terendah Mei 22.

Bacaan Lainnya

“Dari total jumlah yang dilaporkan, ada 235 aduan masyarakat yang sudah ditangani. Adapun, penyebab kerusakan pada PJU itu antara lain, 128 lampu, 76 jaringan, 12 tiang dan 29 komponen lainnya,” kata Imran kepada Radar Sukabumi, Rabu (10/7).

Selain itu, lanjut Imran, jenis pengaduan PJU yang dilaporkan masuk melalui aplikasi e-Lapor sebanyak lima, kemudian melalui Media Sosial (Medsos) sebanyak 204 dan pengaduan secara langsung sebanyak 38.

“Laporan yang masuk kebanyakan melalui Medsos. Alhamdulillah, dengan banyaknya laporan ini membuktikan masyarakat ikut berperan aktif,” ujarnya.

Khusus pada Mei, sambung Imran, aduan masyarakat yang masuk ada 55 dengan rincian satu aduan melalui aplikasi e-Lapor, 46 melalui medsos dan sembila pengaduan secara langsung. “Untuk penyebab kerusakan PJU lampu 40, jaringan 12, tiang satu dan komponen lainnya dua,” bebernya.

Sebab itu, Dishub Kota Sukabumi tidak hentinya berupaya melakukan monitoring dan perbaikan PJU baik yang dilaporkan masyarakat maupun secara langsung. “Kami harap masyarakat dapat terus berperan aktif dalam melakukan laporan saat ada PJU yang mengalami kerusakan,” pungkasnya. (Bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *