Butuh 13 Miliar, DPUTR Kota Sukabumi Perbaiki Lima Ruas Jalan

  • Whatsapp
Jalan Merdeka
Kondisi salah satu ruas jalan rusak di Kota Sukabumi yang perlu diperbaiki.

SUKABUMI — Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Sukabumi, bakal segera memperbaiki lima ruas jalan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp13 miliar.

Kepala Bidang Binamarga DPUTR Kota Sukabumi, Lutpi Alip mengatakan, lima ruas jalan yang akan segera diperbaiki ini yakni, Jalan Tipar Gede, Jalan Pelda Suryanta, Jalan Kabandungan, Jalan Tegal Lega dan Jalan Karamat.

Bacaan Lainnya

“Saat ini semuanya masih melaksanakan pelelangan lima ruas jalan tersebut,” kata Lutpi kepada Radar Sukabumi, Jumat (18/6).

Lanjut Alpi, dari lima ruas jalan yang bakal diperbaiki hanya Jalan Tipar Gede yang akan dibetonisasi. Sementara, empat jalan lainnya hanya dilakukan pengaspalan dan drainase.

“Total anggaran yang dialokasikan untuk lima pembangunan ruas jalan ini kurang lebih Rp13 miliar. Insa Allah kalau lelang nya berjalan lancar pada Juli mendatang sudah bisa mulai pekerjaan,” ujarnya.

Tak dipungkiri, lanjut Lutpi, di Kota Sukabumi masih banyak jalan rusak yang membutuhkan segera perbaikan. Namun, dengan keterbatasan anggaran yang ada segingga tidak semua jalan bisa sekaligus diperbaiki.

“Setiap tahunnya, selalu ada pemeliharaan jalan. Tapi tidak semua jalan bisa dieprbaiki karena disesuaikan dengan anggaran yang ada,” ucapnya.

Menurutnya, DPUTR akan lebih mempriorutaskan perbaikan terhadap jalan yang kondisinya rusak parah. Hal ini, dilakukan demi menjaga keamanan dan kenyamanan para pengendara.

“Mudah-mudahan lelang pembangunan jalan ini bisa lancar sehingga target pembangunan bisa sesuai dengan waktu yang sudah direncanakan,” pungkasnya. (bam/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *