Bantuan UMKM Versi Pemkot Sukabumi Segera Diluncurkan

  • Whatsapp
Diskoperindagin Kota Sukabumi saat saat melakukan pendataan UMKM.

SUKABUMI – Bantuan untuk para pelaku Usaha Mikro, Kecil, Menengah ( UMKM) akan segera diluncurkan oleh Pemerintah Kota Sukabumi. Bantuan tersebut bersumber dari APBD Kota Sukabumi.

“Rencana akan digulirkan pekan ini, dana dari APBD Kota Sukabumi,” ujar Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi, kemarin (18/11).

Bacaan Lainnya

Anggarannya itu kata Fahmi akan dipusatkan di Dinas Koperasi, UMKM, Perdagangan, Dan Perindustrian (Diskoperindagrin). Tentunya, melalui kajian yang dilakukan oleh dinas tersebut.

Sementara itu, anggaran bantuan UMKM ini berbeda dengan bantuan yang diberikan oleh pemerintah pusat.

Bantuan UMKM dari Kota Sukabumi tidak berbentuk uang, tetapi berupa pelatihan dan penyediaan sarana dan prasarana untuk mendukung usaha pelaku UMKM. “Termasuk juga memfasilitasi perizinan produk UMKM,”ujarnya.

Seharusnya sudah mulai dikeluarkan sejak perubahan anggara APBD. Namun karena beberapa hal, Pemkot Sukabumi baru akan mengeluarkannya di minggu ke tiga bulan November ini.

“Tapi kalau untuk proses pengurusan perizinan (PIRT) sudah mulai berjalan. InsyaAllah pekan ini bantuan tersebut sudah bisa digulirkan,” pungkasnya. (bal)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *