Ada 8500 Penerima, Penyaluran JPS Tahap III di Kota Sukabumi Selesai

  • Whatsapp
Bansos Covid-19 Kota Sukabumi

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Penyaluran Jaring Pengaman Sosial (JPS) dari pemerintah Kota Sukabumi pada tahap III telah selesai dibagikan kepada masyarakat . Meskipun target yang semestinya selesai pada akhir Juli bergeser di awal Agustus.

“Iya tahap III ini Baru selesai awal Agustus , harusnya di Akhir Juli terselesaikan,” ujar Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Sukabumi, Rita Fitrianingsih.

Read More

Jumlah bantuan tahap III ini kata Rita berbeda dengan tahap sebelumnya. Kini di tahap III jumlah penerima sebanyak 8500 orang. Sedangkan di tahap I dan II sebanyak 10 ribu orang penerima. ” Semuanya sudah tersalurkan, terkahir di awal Agustus sebanyak 3616 paket yang disalurkan,” ungkapnya.

Terjadinya keterlambatan pada penyaluran JPS tahap III, jat Rita, karena tertunda lebaran dan mengalami kendala dalam pengumpulkan bahan bantuan yang mengalami hambatan dalam ketersediaan di lapangan. “Selain tertunda lebaran, kita juga terkendala dalam pengumpulan bahan bantua beras,” ungkapnya.

Rita menambahkan, hingga saat ini pihaknya belum bisa memastikan waktu dan jumlah bantuan JPS tahap IV yang seharusnya dapat disalurkan pada bulan Agustus ini. “Belum bisa memastikan, kita masih rapat. Kemungkinan ada penurunan jumlah penerima lagi,” pungkasnya. (Bal/rs)

Related posts

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *