210 Orang Mengadu ke Call Center Hallo Sosial Pemkot Sukabumi

  • Whatsapp

SUKABUMI – Hallo Sosial yang disiapkan Pemerintah Kota Sukabumi untuk call center bagi masyarat yang tidak tercover oleh berbagai bansos ramai di telpon masyarkat. Data terakhir, sudah 210 warga yang menghubungi call center Hallo Sosial.

Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Kota Sukabumi, Rita Handayani menjelaskan, data sementara masyarakat yang menghubungi call center Hallo Sosial di nomor 0266-245223 dan Whatsapp (WA) 0857 2271 0261 mencapai 210 orang.

Bacaan Lainnya

“Tercatat hingga saat ini, sudah ada 210 masyarakat yang menelpon hallo sosial, ” sebutnya saat dihubungi Radar Sukabumi, kamis (14/5).

Nantinya, lanjut Rita, aduan warga tersebut bakal dilakukan verifikasi. Jika memang layak mendapatkan bantuan bakal segera diberikan.

Karena memang, pihanya menyiapkan call center tersebut untuk aduan masyarat yang tidak mendapatkan bantuan.

“Kami launching layanan call center Halo Sosial dinas sosial untuk memudahkan warga melapor, termasuk nantinya bakal dicek apakah warga yang melapor mendapat bantuan atau tidak,” ujarnya.

Sebelumnya, Pemkot Sukabumi berupaya menyisir warga terdampak Covid-19 yang belum mendapatkan bantuan sosial (bansos) dari pemerintah pusat dan provinsi terus.

Selain itu aplikasi atau website penanangan Covid-19 yang didalamnya bisa mengecek warga yang mendapatkan bansos yakni www.covid19.sukabumikota.go.id, yang kini masih penyempurnaan.

“Laporan ini akan ditindaklanjuti dengan verifikasi, serta ketika dianggap layak akan diberikan bantuan dan tetap terverifikasi di wilayah.

Intinya ketika warga tidak mendapatkan bantuan dari pusat dan provinsi maka akan diberikan bansos Pemkot Sukabumi,” pungkas Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi. (upi/t)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *