Pekan Depan, Pelayanan Keimigrasian Sukabumi Kembali Dibuka

  • Whatsapp
DOKUMENTASI: Suasana loket pelayanan pasport di kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Sukabumi.

RADARSUKABUMI.com – Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Sukabumi bakal kembali membuka pelayanan keimigrasian pada pekan depan. Pelayanan dilakukan, dengan menerapkan protokol kesehatan maksimal.

Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian, Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Sukabumi, Adi Heryadi, menjelaskan, berdasarkan surat edaran dari Dirjen Imigrasi tentang pelaksaan tugas dan fungsi keimigrasian dalam masa penerapan nee normal, pelayanan keimigrasian bakal kembali dibuka pada Senin (15/6) mendatang.

Bacaan Lainnya

“Sesuai dengan surat edaran, pelayanan keimigrasian dibuka kembali untuk umum pekan depan dengan menerapkan protokol kesehatan new normal,” jelasnya, Rabu (10/6).

Pelayanan yang akan segera dilakukan tersebut yaitu lanjut dia, penerbitan paspor, ahil status keimigrasian, Pemberian Izin Tinggal Terbatas baru (ITAS), Pemberian Surat Keterangan Keimigrasian (SKIM) dan pendaftaran pewarganegaraan ganda terbatas.

“Sudah hampir selama dua bulan kita menutup pelayanan, beberapa hari yang lalu kami sudah melakukan simulasi pelayanan keimigrasian dalam masa new normal,” ungkapnya.

Adi juga menjelaskan, pelayanan dimasa new normal atau Adapatasi Kebiasaan Baru (AKB) tersebut layanannya akan dibatasi sebesar 50 persen dari seperti biasanya.

“Meskipun jumlah kuota pelayanannya diserahkan kepada masing-masing wilayah. Namun untuk saat ini jumlah berapa banyak belum ditentukan, baru akan ditentukan setelah layanan mulai dibuka,” jelasnya.

Pihaknya menambahkan, nantinya selama pelayanan akan menjalankan protokol kesehatan dalam mencegehan terpaparnya Covid-19.

Mulai dari, menggunakan masker, menjalankan pshysical distencing dan menyediakan alat cuci tangan. “Tentunya, pelayanan akan memperhatikan protokol kesehatan demi keselamatan bersama,” pungkasnya. (upi/t)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *