Peduli Warga Sukabumi Isoman, Babinkamtibmas dan Babinsa Wardoy Terbar Sembako

Warudoyong
Babinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Warudoyong saat menyalurkan bantuan beras untuk warga yang tengah Isoman, Selasa (15/2).

SUKABUMI — Bhabinkamtibmas bersama Babinsa dan Kelurahan Warudoyong, memberikan bantuan sosial kepada warga yang tengah isolasi mandiri (Isoman) karena terpapar Covid-19. Penyaluran bantuan ini, dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap warga sekitar.

Kapolsek Warudoyong Kompol Budi Setiana menjelaskan, bantuan sosial yang disalurkan kali ini berupa paket beras untuk membantu meringankan beban warga yang tengah Isoman.

Bacaan Lainnya

“Sudah menjadi kewajiban Bhabinkamtibmas, Babinsa dan staf kelurahan untuk selalu siap melakukan kegiatan sosial di wilayah binaannya, sehingga dapat terjalin kerjasama yang baik dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kecamatan Warudoyong,” kata Budi kepada Radar Sukabumi, Selasa (15/2).

Menurut Budi, apa yang dilakukan Bhabinkamtibmas Bripka Desti Ul Hikmah dan Babinsa ini sudah tepat. Apalagi saat pemberlakuan PPKM darurat, anggota Polri dan TNI terutama Bhabinkamtibmas dan Babinsa harus aktif dilapangan untuk memantau situasi dan perkembangan warga.

“Dengan aktif di wilayah binaan, bisa diketahui perkembangan situasi. Sekaligus memberi support kepada warga. Namun demikian, harus tetap memperhatikan protokol kesehatan,” ucapnya.

Penyerahan bantuan sosial ini, sambung Budi, langsung diterima warga yang isolasi mandiri.

“Untuk mengantisipasi penularan Covid-19, penyerahan bantuan tetap menerapkan protokol kesehatan dan tidak kontak langsung dengan yang bersangkutan. Petugas meletakan bantuan di teras rumah warga,” bebernya.

Sementara itu, salah seorang warga Kelurahan Warudoyong yang tengah Isoman, Sobari (46) mengaku senang dengan kiriman bantuan paket beras tersebut.

Dan bantuan sosial ini, salah satu soport agar tetap semangat dan menjaga imun untuk segera sembuh seperti sedia kala. “Terima kasih bantuannya. Insya Allah selalu semangat dan semoga segera sembuh,” singkatnya. (bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan