Peduli Palestina, BEM STAI Syamsul’ulum Salurkan Donasi Melalui PMI

  • Whatsapp
Bem SyamsulUlum
Perwakilan BEM STAI Syamsul'ulum saat menyampaikan Donasi Melalui PMI.

SUKABUMI – Kepedulian warga Sukabumi terhadap tragedi kemanusiaan yang terjadi di Palestina terus mengalir sampai saat ini. Seperti yang di inisiasi oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STAI Syamsul’ulum Kota Sukabumi dengan melakukan penggalangan donasi yang akan dititipkan kepada Lembaga Kemanusiaan PMI Kota Sukabumi.

“Ini bentuk kepedulian kami untuk Saudara saudara kita yang sampai saat ini dilanda konplik peperangan di jalur Gaza yang telah mengakibatkan tragedi kemanusiaan hilangnya ratusan nyawa dan kerugian lainnya,” ujar Handi Nurohman Presiden BEM STAI Syamsul’ulum, jum,at (18/6)

Bacaan Lainnya

Handi menjelaskan, Penggalangan dana ini dilakukan dilingkungan civitas akademika Syamsul’ulum khususnya dari para mahasiswa yang sangat peduli akan tragedi kemanusiaan yang terjadi beberapa waktu kebelakang.

“Walaupun nilainya tidak seberapa, tapi ini salahsatu bentuk wujud kepedulian kita para mahasiswa di Sukabumi, Semoga bisa bermanfaat,” harapnya

Sementara itu, Kepala Markas PMI Kota Sukabumi zaini menuturkan, pihaknya mengucapkan terimakasih atas kepercayaan dan bentuk kepedulian dari para mahasiswa yang secara inisiatif melakukan penggalangan donasi untuk tragedi konplik bersenjata yang terjadi di jalur Gaza saat ini.

“Titipan donasi ini akan kami salurkan kembali kepada PMI Pusat yang saat ini terus menghimpun donasi dari warga masyarakat yang peduli atas konplik yang terjadi di jalur gaza,” kata zaini

Dijelaskan zaini, sampai saat ini PMI Pusat sudah menyalurkan berbagai donasi yang dihimpun dari masyarakat indonesia yang disalurkan kepada Red Crescent Palestina.

Zaini mengatakan, PMI Pusat sudah berkoordinasi dengan Pihak Red crescent Palestina untuk mencukupi berbagai kebutuhan warga disana. “Saat ini PMI Selalu menyatakan solidaritas internasional kepada korban konflik sebagai bagian dari gerakan Palang Merah Internasional,” pungkas Zaini. (bam/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *