Pawarci Sukabumi Raya Bantu Korban Gempa Cianjur

Pawarci Sukabumi Raya
Sejumlah pengurus dan anggota Pawarci Sukabumi Raya saat menyalurkan bantuan kepada korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur

SUKABUMI– Sejumlah warga yang tergabung dalam Paguyuban Warga Cirebon dan Indramayu (Pawarci) Sukabumi Raya menyalurkan bantuan kepada korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur, belum lama ini.

cBantuan yang diberikan ini sebagai bentuk aksi kepedulian kepada sesama warga, khususnya warga Jawa Barat yang tertimpa musibah.

Bacaan Lainnya

Di mana, Pawarci ini merupakan perkumpulan warga asal Cirebon dan Indramayu yang sudah tinggal di Sukabumi dengan berbagai profesi.

“Alhamdulillah kami dari Pawarci Sukabumi Raya bisa memberikan sebagian dari rezeki kami untuk sedikit meringankan korban bencana di Kabupaten Cianjur,” ujar ketua Pawarci Sukabumi Raya, Delapudin yang didampingi Wakil Ketua Pawarci, Iwan Jatayu kepada Radar Sukabumi.

Diakui Delapudin, donasi yang diberikan untuk korban bencana gempa Cianjur ini merupakan hasil ururan setiap anggota dan pengurus. Di mana, hasil dari urunan tersebut dibelanjakan beberapa kebutuhan bagi para korban bencana.

“Untuk pengumpulan donasi ini dikumpulkan selama satu minggu dan dana yang sudah terkumpul, kita belanjakan sesuai kebutuhan, seperti mie instans, beras, minyak serta kebutuhan lainnya,” terang Delapudin.

Ia berharap, bantuan yang diberikannya ini bisa bermanfaat dan meringankan beban para korban bencana, terlebih dapat menggugah rasa empati bagi warga yang memiliki kelebihan rezeki agar bisa menolong sesama.

“Kita berharap bantuan yang kita berikan bisa meringakan beban para korban bencana,” harapnya.

Sementara itu, Delapudin mengaku, saat ini anggota dan pengurus yang tercatat di Pawarci ini sejumlah 200 orang. Namun demikian, kekompakan dan kekeluargaan diantara anggota saling terjaga, sehingga saat mengumpulkan donasi untuk korban bencana pun tidak begitu sulit.

“Alhamdulillah, meski bantuan yang diberikan anggota tidak merata nominalnya, namun hampir semua anggota bisa turut memberikan sumbangan. Kita pun sangat berterima kasih kepada anggota dan pengurus yang sudah mau menyisikan rezekinya untuk kemanusiaan ini, meski mereka berlatar belakang profesi yang berbeda,” pungkasnya. (cr4/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *