Pasiter Kodim 0607 Pimpin Penyemprotan Disinfektan

  • Whatsapp
Pasiter Kodim 0607/Sukabumi, Kapten Inf Akhmad Samas saat melakukan penyemprotan kendaraan umum di salah satu stasiun, Jumat (27/3).

SUKABUMI – Keseriusan Kodim 0607/Sukabumi untuk mencegah penyebaran virus corona melalui melalui penyemprotan disinfektan terus digencarkan.

Setelah sebelumnya dilakukan di area jalan protokol, kali ini penyemprotan disinfektan dilakukan disejumlah wilayah pelosok, seperti terminal Lembursitu, terminal bayangan jalan odeon, jalan Pelabuhan 2 Kota Sukabumi hingga terminal Sukaraja.

Bacaan Lainnya

Pasiter Kodim 0607/Sukabumi, Kapten Inf Akhmad Samas mengatakan, kegiatan penyemprotan ini bekerjasama dengan PMI Kota Sukabumi, Satpol PP Kota Sukabumi dan Baznas Kota Sukabumi.

“Karena ini menjadi tugas kami sebagai TNI untuk melindungi warga negara dari berbagai ancaman, termasuk viris corona,” ujar Akhmad Samas kepada Radar Sukabumi, Jumat (27/3).

Ditambahkannya, penyemprotan disinfektan ini untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona yang penyebarannya sudah semakin merebak, tak terkecuali di daerah pelosok.

Untuk itu, pihaknya akan terus menggalakan penyemprotan ini secara kontinyu, sehingga meminimalisir penyebarannya.

“Seperti arahan Komdan kodim 0607, untuk sarana publik transportasi seperti terminal dan stasiun akan dilakukan secara kontinyu, sehingga pemutusan mata rantai virus Covid-19 hanya samapai dilokasi tersebut,” tambahnya.

Tidak hanya itu, kegiatan penyemprotan ini pun diharapkan dapat menggugah masyarakat agar sama-sama melakukan pemutusan penyebaran mata rantai virus Covid 19 tersebut.

Pihaknya pun mengajak agar masyarakat untuk berdiam di rumah dan melakukan langkah-langkah preventif sesuai anjuran pemerintah.

“Dalam hal ini masyarakat pun harus ikut andil dan memiliki kesadaran diri untuk berjuang melawan virus corona ini,” pungkasnya. (why)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *