Padukan Outer Cocok Untuk Santai dan Kondangan

NYAMAN BERGAYA: Perpaduan pakaian dengan outer membuat Nadia Siti Oktora Maryam tampil modis dan isnpiratif.

LIFE STYLE — Untuk perempuan berhijab jika mau pergi ke kondangan kalau tidak pakai kebaya, batik, brukat, bisa pakai dress. Ada berbagi tips cara simpel dan kekinian ala zaman now yang patur dicoba.

Apalagi bagi ibu-ibu muda yang baru memiliki balita. Tentunya memiliki keinginan untuk tampil muda dan energik agar tidak kalah dengan perempuan single.

Bacaan Lainnya

Siti Nadia Octora Maryam yang akrab disapa Nadia contohnya. Ia mengaku bisa tetap tampil cantik dan agun saat pergi ke kondangan meski menggunakan outer yang biasa dikenakan untuk pergi ke kantor atau sekadar hang out.

“Asal kamu pintar memadupadankannya. Seperti outer berwarna pink muda harus memadukan dengan blouse lengan panjang dan celana berwarna senada yang memberikan kesan formal,” ujar perempuan yang kini bergelut di bidang jurnalistik itu, belum lama ini.

Sementara itu, dirinya memaparkan beberapa gaya outer yang wajib diketahui kaum perempuan untuk menunjang gaya  kesehariannya.

Seperti, power suit. “Untuk kesan formal yang bold, bisa coba pakai suit atau setelan celana dan blazer. Gunakan heels juga, bikin lebih menarik,” terangnya.

Selain itu, penampilannya yang menarik tersebut membuat teman-teman kantornya meniru gaya fesyennya dan meminta tips untuk beberapa paduan pakaian yang cocok dikenakan jika akan hang out atau ke kondangan.

Akan tetapi, ia mengaku tidak sering berbelanja pakaian jadi. Dirinya lebih memilih mendisain sendiri outer dan  pakaian lain untuk dijahitkan penjahit.

“Menurut aku akan lebih puas jika menjahit dengan disain sendiri. Pertama, tidak akan ada yang sama dengan orang lain. Kedua, jadi inspirasi bagi,” tuturnya.

Selain mahal, imbuhnya jika membeli di toko atau on line, mendisain dan menjahit sendiri pakaian yang ingin  dimilikinya membuat lebih kreatif. Sebab, pakaian yang dikenakan akan disamakan dengan pakaian yang digunakan suami dan putri cantiknya.

“Dulu berdua, sekarang ke mana-mana bertiga. Kan lucu banget kalau kita jalan untuk main atau kondangan dengan  pakaian yang coraknya sama tentunya dengan model yang hanya ada satu-satunya tanpa ada orang meniru,” pungkasnya. (cr5/d)

Pos terkait