Operasi Pajak Kendaraan di Kota Sukabumi, Tiga Hari Capai Rp81 Juta

Pajak Kendaraan Kota Sukabumi
Sejumlah petugas gabungan saat menggelar operasi di wilayah kerjanya, Selasa (7/6).

CIKOLE– Kepala Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (Samsat) Kota Sukabumi Bapenda Jabar, mencatat selama operasi gabungan terpadu yang diselenggarakan sejak Selasa (7/6) hingga Kamis (9/6) berhasil menjaring 2.538 kendaraan bermotor dengan total pendapatan pajak sebesar Rp81 juta lebih.

Kepala Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (Samsat) Kota Sukabumi Bapenda Jabar, Iwan Juanda menjelaskan, penyelenggaraan operasi gabungan tertib pajak kendaraan bermotor pada tahun ini digelar selama tiga hari dengan mendapatkan suport dari semua pihak.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah pada operasi gabungan ini mendapatlan suport dan hasilnya juga luar biasa berhasil menjaring 2.538 kendaraan dengan pendapatan sebesar Rp81 juta lebih,” kata Iwan saat disambangi Radar Sukabumi di ruang kerjanya, Jumat (10/6).

Lanjut Iwan, dalam kegiatan tersebut juga selain untuk menggenjot pendapatan pajak kendaraan bermotor juga sebagai upaya sosialisasi dan edukasi penyadaran masyarakat khususnya pengendara tentang pentingnya menunaikan kewajiban pajak.

“Di sisi lain, ada juga target penerimaan langsung selama kegiatan ini yang alhamdulillah hasilnya bagus,” ucapnya.

Iwan membeberkan, pada tahun ini pemghasilan pajak kendaraan ditargetkan mencapai Rp65 miliar. Namun, hingga semester dua baru tercapai sebesar 40 persen.

“Target di semester dua ini, hanya 36 persen dan saat ini sudah mencapai 40 persen tentunya angka ini sudah melampaui target pada semester dua ini,” imbuhnya.

Guna mencapai target tersebut, sambung Iwan, pihaknya sudah memperbanyak titik pelayanan pembayaran pajak selain masyarakat bisa membayar pajak di Samsat Induk juga dibeberapa titik lainnya seperti, Samsat Balai Kota, Samsat Keliling, Samsat Outlet dan Samsat Gaul yang berada di sekitar daerah Ciaul.

“Hal ini sebagai upaya kami dalam mendongkrak sumber pendapatan potensi pajak kendaraan,” pungkasnya. (bam/radar sukabumi)

Pajak Kendaraan Kota Sukabumi
Sejumlah petugas gabungan saat menggelar operasi di wilayah kerjanya, Selasa (7/6).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan