KOTA SUKABUMI

Muchendra Minta BPKD Kota Sukabumi Gencar Sosialisasikan Pembayaran Online

CIKOLE- Pembayaran pajak melalui sistem online nampaknya belum tersosialisasikan secara detail kepada masyarakat. Untuk itu DPRD Kota Sukabumi meminta kepada Badan Pengelola Keuangan Daerah ( BPKD ) Kota Sukabumi untuk gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

” Saya rasa edukasi soal pajak online masih kurang. Sehingga kedisiplinan masyarakat masih minim dengan pajak Online,” ujar Anggota DPRD Kota Sukabumi dari partai PPP, Muchendra , Rabu (13/5).

Dijelaskannya, sosialisasi pembayaran pajak online yang dilakukan BPKD Kota Sukabumi hanya melalui selebaran, tanpa diikuti dengan edukasi – edukasi seperti tata cara pembayaran dan lainnya.

“Sebetulnya kepatuhan masyarakat untuk bayar bajak cukup besar. Tapi karena ada peralihan dari tunai ke non tunai dan kurang nya edukasi, mereka jadi malas untuk bayar pajak,” katanya.

Kedepannya dirinya berharap BPKD dapat lebih sering turun ke lapangan untuk memberikan edukasi dan teknis – teknis untuk melakukan pembayaran pajak online. Agar masyarakat lebih memahami bagaimana cara melakukan pembayaran pajak secara online.

” Saya harap BPKD bisa lebih rutin untuk memberikan edukasi kepada masyarakat,” jelasnya.

Sehingga dengan begitu akan terjadi peningkatan pendapatan dari sektor pajak daerah.

Makanya harus lebih inten lagi memberikan pemahaman kepada wajib pajak.

” Lumayan bisa menaikan pendapatan pajak,” pungkasnya. (Bal)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button