KOTA SUKABUMI

Meskipun Sudah Bertemu DPR RI, Mahasiswa Belum Buka Gembok Pagar DPRD Kota Sukabumi

RADARSUKABUMI.com – Gerbang masuk gedung DPRD Kota Sukabumi terlihat masih di gembok oleh mahasiswa kelompok Cipayung Plus. Meskipun sudah berdialog dengan tiga anggota DPR RI di DPRD Kota Sukabumi namun mahasiswa belum merasa puas.

Apalagi kedatangan anggota DPR RI dapil Sukabumi tidak hadir semua. ” Kami mahasiswa Cipayung plus masih gembok pagar Gedung DPRD sebagai bentuk kekecewaan kami terhadap Anggota DPR RI Dapil Sukabumi yang tidak bisa memberikan kejelasan kepada kami terkait dengan apa yang memang menjadi tuntunan atas RUU Cipta kerja,” ujar Ketua PC PMII Kota Sukabumi, Isep Ucu Agustina.

Isep menilai pertemuan dengan beberapa anggota DPR RI merasa tidak ada titik terang yang memang perlu mahasiswa banggakan. Lantaran, pelaksanaan dialog itu seperti debat kusir.

” Padahal harapan para ketua cipayung bisa membedah RUU tersebut yang memang menjadi kontroversial di tengah- tengah masyarakan,” jelasnya.

Dikatakan Isep , mahasiswa tidak akan melakukan pembukaan gembok, sebelum cipayung ada anggota DPR RI yang siap membedah draf usulan dari pemerintah itu tersendiri. ” Kami pun ingin bertemu dengan anggota DPR RI yang tidak hadir,” katanya.

Untuk DPRD kota Sukabumi, Isep mengucapkan terima kasih kedapa DPRD Kota Sukabumi yang memang sudah memberikan Fasilitas. Namun sangat disayangkan pertemuan waktu itu sepertinya tidak disiapkan dengan baik.

” Disaat pelaksanaan dialog pun yang dipimpin langsung oleh ketua DPRD Kota Sukabumi. Tidak bisa mengarahkan apa yang memang menjadi tuntutan kita. Atau pun yang menjadi pertanyan- pertanyaan kedepan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua DPRD Kota Sukabumi, Kamal Suherman sudah mencoba untuk memfasilitasi mahasiswa untuk bertemu dengan DPR RI. Surat undangan dari DPRD Kota Sukabumi kepada para fraksi dan anggota DPR RI sudah dilayangkan.

” Kami sudah berusaha mengkomunikasikan kepada para anggota DPR RI sebanyak 6 orang tapi mereka informasinya tidak bisa hadir lantaran kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan, kami sudah mengundang tapi menyesal tidak hadir semua,” ungkapnya (Bal)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button