Meski Sukabumi Diguyur Hujan, Tidak Pengaruhi Pelayanan Gatur Lantas

Satlantas Polres Sukabumi Kota
Anggota Satlantas Polres Sukabumi Kota saat melakukan pelayanan pengaturan lalu lintas pagi dibeberapa lokasi di wilayah Kota Sukabumi, Kamis (20/1).

SUKABUMI — Meskipun di guyur hujan, anggota Satuan Lalu Lintas Polres Sukabumi Kota tetap melaksanakan kegiatan pelayanan pengaturan (Gatur) lalu lintas pada pagi hari di beberapa lokasi Kota Sukabumi, Kamis (20/1).

Dalam aksinya, sejak pukul 6.00 WIB personel Satlantas Polres Sukabumi Kota mengisi beberapa pos pengaturan yang dianggap rawan terjadi kemacetan.

Bacaan Lainnya

Misalnya saja, Jalan RA Kosasih, Jalan Siliwangi, Japan RE Martadinata, Jalan Suryakencana dan Jalan KH Sanusi.

“Kegiatan pengaturan lalu lintas pagi ini dilaksanakan dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat yang melaksanakan aktifitas khususnya di zona sekolah agar berjalan dengan lancar,” ungkap KBO Satlantas Polres Sukabumi Kota IPTU Ratno Panji Setiaji kepada Radar Sukabumi, Rabu (20/1).

Lanjut Panji, pelayanan kepolisian kepada masyarakat harus tetap berjalan dalam situasi apapun. “Tadi juga pada saat melakukan pengaturan pagi sempat hujan, namun tidak menghentikan kami dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang akan beraktifitas” ucapnya.

Menurutnya, dalam gatur lalu lintas tersebut petugas memberikan edukasi dan himbauan terkait protokol kesehatan kepada para pengendara yang melintas.

“Ya, anggota juga berupaya mengingatkan kepada para pengendara agar tetap memperhatikan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” cetusnya.

Tak hanya itu, Satlantas Polres Sukabumi Kota juga meminta agar para pengendara mematuhi rambu lalu lintas untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

“Utamanya, pengendara harus menggunakan perlengkapan keselamatan seperti helm, membawa SIM dan STNK,” pungkasnya. (bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.