Menpan RB Anugrahi Polresta Sukabumi Penghargaan

Polres Sukabumi Kota
VIRTUAL: Polres Sukabumi Kota saat menerima secara virtual penghargaan dari Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara, Tjahjo Kumolo.

SUKABUMI — Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara (Menpan RB), Tjahjo Kumolo menganugrahi penghargaan pelayanan sangat baik kepada Polres Sukabumi Kota secara virtual.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP SY Zainal Abidin melalui Kabagren Polres Sukabumi Kota AKP Ana Ratna Dewi mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan evaluasi dan pemberian penghargaan pelayanan publik lingkup Polres tahun 2021.

Bacaan Lainnya

“Pada penghargaan kali ini, Polres Sukabumi Kota kembali mendapatkan penghargaan untuk yang keempat kalinya.

Namun demikian, pelayanan prima petugas Kepolisian, harus lebih ditingkatkan kembali. Jangan menjadi terlena dengan penghargaan ini,” kata Ana kepada wartawan, Jumat (11/3).

Lanjut Ana, peraihan penghargaan ini merupakan bentuk keberhasilan Polres Sukabumi Kota dalam meningkatka pelayanan terhadap masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan adanya penghargaan ini dapat menjadi pemacu dan pemicu kami untuk terus berupaya meningkatkan pelayanan,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dalam sambutannya menuturkan, Kepolisian terus berkomitmen untuk mewujudkan serta memberikan pelayanan publik yang terbaik dan prima bagi masyarakat.

Hal itu juga telah dituangkan dalam konsep transformasi menuju Polri yang Presisi, pada bidang transformasi pelayanan publik.

“Saya mengucapkan terima kasih atas perhatian dan penyerahan hasil evaluasi Kemen PAN RB terhadap pelayanan publik Polri tahun 2021.

Bagi kami, ini merupakan motivasi yang sangat berharga, dan ini menjadi energi positif bagi kita semua,” tuturnya.

Karena memiliki komitmen mewujudkan pelayanan terbaik bagi masyarakat, Sigit pun menginstruksikan jajarannya di Propam Polri dan Itwasum Polri untuk langsung mengecek, apa faktor penyebab Satwil itu belum bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi warga.

“Saya minta Propam dan Itwasum serta satker terkait untuk turun mengecek masalahnya dimana. Apakah sarana dan prasarananya belum siap atau yang bersangkutan tidak mau berubah. Terhadap hal seperti ini kita harus perhatikan secara serius,” pungkasnya. (Bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.