Lagi, Tim Animal Rescue Sikat Sarang Tawon Vespa

  • Whatsapp
sarang tawon
Tim animal resque Damkar Kota Sukabumi saat melakukan evakuasi sarang tawon di Jalan Benteng Kidul, RT1/1, Gang Randu, Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong.

SUKABUMI – Tim Animal Resque Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Sukabumi, kembali mengevakuasi sarang Tawon Vespa di rumah warga yang berada Jalan Benteng Kidul, RT1/1, Gang Randu, Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong.

Evakuasi ini, dilakukan menyusul adanya laporan warga terkait keberadaan sarang tawon bernama latin Vespa Affinis yang dikhawatirkan dapat kembali membahayakan masyarakat sekitar.

Bacaan Lainnya

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Dinas Satpol PP dan Damkar Kota Sukabumi mengatakan, evakuasi sarang tawon berukuran tabung gas melon ini dilakukan di atas kanopi rumah warga.

“Setelah mendapatkan laporan petugas langsung terjun ke lokasi untuk melakukan evakuasi,” kata Sudrajat kepada Radar Sukabumi, Kamis (17/6).

Dalam proses evakuasi, lanjut Sudrajat, Damkar menerjunkan tiga personel, petugas penyelamatan Damkar sudah dibekali beberapa perlengkapan dan keterampilan khusus.

Sarang tawon disemprot obat pembasmi serangga, lalu beberapa lubang disumpal agar tak ada tawon yang keluar sarang menyerang petugas. “Alhamdulillah dengan ke hati-hatian sarang tawon berhasil dievakuasi petugas,” imbuhnya.

Sejauh ini lanjut dia, belum ada laporan warga yang disengat di wilayah tersebut. Namun pihaknya menghimbau kepada warga untuk tetap waspada. Jika terdapat kembali sarang tawon yang dapat membahayakan.

Dia menghimbau untuk segera melaporkan kepada petugas. “Sejauh ini belum ada laporan, namun kita himbau warga segera melaporkan kepada kami, agar bisa segera dilakukan evakuasi,” pungkasnya. (bam/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *