Hingga Juni, Terjadi 18 Kali Kebakaran, Kerugian Capai Rp794.100.000

  • Whatsapp
Sudrajat Damkar Sukabumi
Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Dinas Satpol PP dan Damkar Kota Sukabumi, Sudrajat.

SUKABUMI — Pemadam Kebakaran (Damkar) pada Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Sukabumi mencatat, selama Januari hingga Juni 2021 terdapat 18 kejadian kebakaran. Meski tidak ada korban jiwa namun, kerugian ditaksir mencapai Rp794.100.000.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Dinas Satpol PP dan Damkar Kota Sukabumi, Sudrajat mengatakan, penyebab kebakaran yang terjadi di Kota Sukabumi mayoritas diakibatkan korsleting listrik sehingga menimbulkan percikan api hingga terjadi kebakaran.

Bacaan Lainnya

“Selain korsleting listrik, ada juga penyebabnya dari kompor gas,” kata Sudrajat kepada Radar Sukabumi, Kamis (17/6).

Tingginya kebakaran yang diakibatkan korsleting listrik, lanjut Sudrajat, Damkar meminta agar masyarakat melakukan pengecekan instalasi listrik.

Jika sudah tidak layak pakai, agar masyarakat segera menggantinya untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. “Karena tidak sedikit masyarakat saat ini menggunakan kabel rambut yang rentan terjadi korsleting,” paparnya.

Sudrajat kembali menghimbau, agar masyarakat dapat meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi kebakaran baik dari tungku api apupun akibat koorsleting listrik.

“Kami minta masyarakat agar selalu waspada terhadap potensi kebakaran yang bisa terjadi. Sejauh ini, kebanyakan penyebabnya akibat koorsleting listrik, karena itu harus memperhatikan kabel yang digunakan jangan sampai menggunakan kabel rambut,” pungkasnya. (bam/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *