KPU RI Apresiasi Moci Sukabumi

  • Whatsapp
KPU Republik Indonesia, Divisi Perencanaan, Keuangan, Logistik, Umum, Rumah Tangga KPU RI Pramono Ubaid Tanthowi saat melihat Mobil Cerdas Demokrasi ( Moci) milik KPU Kota Sukabumi

CITAMIANG – Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kota Sukabumi kedatangan anggota komisoner KPU Republik Indonesia, Divisi Perencanaan, Keuangan, Logistik, Umum, Rumah Tangga, Pramono Ubaid Tanthowi. Kedatanganya itu untuk melakukan supervisi dan monitoring pasca Pemilu serentak Tahun 2019.

“Kami datang kesini untuk melihat kesiapsiagaan teman-teman komisioner dan staf KPU Kota Sukabumi disaat tidak sedang melaksanakan tahapan pemilu, dan ternyata kami mendapatkan fakta bahwa KPU Kota Sukabumi tetap bekerja dengan baik,” ujar Pramono.

Bacaan Lainnya

Bahkan diakui Pramono, KPU Kota Sukabumi dinilai memberikan kinerja yang bagus dengan membuat berbagai inovasi, salah satunya membuat Mobil Cerdas Demokrasi (Moci). Keberadaan Moci ini merupakan Prototype Rumah Pintar Pemilu (RPP) basis digital untuk menginformasikan dan mengedukasi masyarakat mengenai kepemiluan.

” Ini sangat menggembirakan bagi kami. Moci ini bisa menjadi contoh untuk KPU Kabupaten/Kota lainnya di seluruh Indonesia” katanya.

Pramono menyempatkan diri untuk melakukan inspeksi terkait sarana dan fasilitas Kantor KPU Kota Sukabumi diantaranya integritas fasilitasi informasi di Rumah Pintar Pemilu, serta fasilitas pendukung kegiatan perkantoran.

Sementara itu Komisoner KPU Kota Sukabumi Ratna Istianah mengaku kunjungan KPU RI merupakan hal yang menggembirakan dan menjadi sebuah penghargaan bagi KPU Kota Sukabumi. Apalagi telah memberikan respon yang bagus kepada KPU Kota Sukabumi.

” Kami ucapkan terimakasih kepada Komisioner KPU RI yang telah menyempatkan berkunjung untuk melihat Moci,” ungkapnya.

Ditambahkannya, keberadaan Moci ini sudah menjadi sorotan KPU daerah lain. Dalam sebulan ini sudah ada empat daerah yang mengunjung KPU Kota Sukabumi. (bal)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *