KOTA SUKABUMI

Kota Sukabumi Zona Hijau, Pria Citamiang jadi Pasien Positif Corona Terbaru

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Status sebagai daerah zona hjijau perdana di Jawa Barat bukan berarti membuat Kota Sukabumi lantas terbebas dari penambahan kasus virus corona.

Buktinya berdasarkan data yang dilaporkan Media Center Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kota Sukabumi terjadi penambahan satu orang pasien terkonfirmasi positif hari ini, Senin (6/7/2020).

Sebelumnya Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menegaskan sekaligus mengingatkan bahwa warga masyarakat jangan terlalu larut dalam euforia atas status zona hijau. “Zona hijau bukan berarti kota Sukabumi telah aman dan terbebas dari Covid-19 sehingga warga bisa beraktivitas sebebasnya. Karena sampai saat ini vaksin spesifik belum ditemukan,” kata Achmad Fahmi yang juga Ketua GTPP Covid-19 Kota Sukabumi, Minggu (5/7/2020).

Mengenai satu orang pasien terkonfirmasi positif baru tersebut, Juru Bicara GTPP Covid-19 dr Wahyu Handriana mengungkapkan bahwa yang bersangkutan merupakan seorang pria dewasa asal Citamiang.

“Ya, pria dewasa asal Citamiang, hasil swab massal, bukan terkait klaster,” ujar Wahyu.

Wahyu menjelaskan bahwa pasien baru tersebut merupakan masyarakat yang menjadi bagian dari peserta tes swab massal yang diselenggarakan Kota Sukabumi. Saat ini pasien tersebut telah mendapatkan perawatan medis dan isolasi di rumah sakit.

Dengan demikian, total jumlah kasus Covid-19 di Kota Sukabumi bertambah menjadi 65 orang. Rinciannya, 3 orang masih dalam perawatan dan isolasi sedangkan 62 orang telah dinyatakan sembuh.

(izo/rs)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button