Kota Sukabumi Mulai Waspada Virus Corona

  • Whatsapp
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi memberikan keterangan terkait isu virus corona di RSUD R Syamsudin SH (foto: HumasKota)

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Kota Sukabumi mulai waspada terhadap penyebaran wabah virus corona. Hal ini lewat Surat Edaran Wali Kota Sukabumi Nomor: 019/95/Dinkes/2020 tentang Peningkatan Kewaspadaan Terhadap Penyakit Infeksi Novel Coronavirus (2019-nCOV).

Dalam surat edaran tersebut, Wali Kota Sukabumi H Achmad Fahmi menyatakan, mengingat terjadinya wabah Pneumonia berat akibat infeksi Virus Novel Coronavirus (2019-nCov) yang berasal dari Wuhan di China. Kemudian penyebaran virus ini cukup berkembang dan mewabah beberapa negara termasuk Indonesia.

Bacaan Lainnya

“Untuk itu saya mengimbau kepada warga masyarakat Kota Sukabumi untuk yang pertama tidak panik. Kedua, waspada terutama apabila mengalami gejala demam, batuk disertai kesulitan bernafas, segera mencari pertolongan ke puskesmas, rumah sakit, atau fasilitas kesehatan terdekat,” kata Fahmi.

Masyarakat juga diminta untuk meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) yang diantaranya mencuci tangan dengan sabun, mengkonsumsi buah dan sayuran, menutup mulut dan hidung saat bersin atau batuk, memakai masker dan meningkatkan daya tahan tubuh.

“Kami juga menyarankan agar hindari dulu bepergian ke daerah terjangkit corona. Dan segera melapor ke puskesmas atau rumah sakit serta fasilitas terdekat jika di lingkungan tempat tinggal ada yang mengalami gejala tersebut,” ujar Fahmi. (izo/rs)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *