Program Home Care Pemkot Sukabumi Masuk Top 99 KKIP

  • Whatsapp
Petugas kesehatan saat menjemput pasien untuk diberikan tindak lanjut dengan membawanya ke rumah sakit menggunakan ambulance SIGAP.

SUKABUMI- Prestasi membanggakan kembali diraih oleh Kota Sukabumi. Program Home Care, yang merupakan salah satu program unggulan Pemerintah Kota Sukabumi masuk kedalam top 99 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia.

Diketahui, Home Care dan Ambulance SIGAP adalah program unggulan Pemkot Sukabumi di bidang kesehatan. Layanan ini merupakan komitmen Pemkot Sukabumi untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat.

Read More

Dalam Home Care ini layanan kesehatan di tengah masyarakat atau bersifat jemput bola. Dimana pada program Home Care ini, menempatkan perawat di setiap kelurahan untuk melayani masyarakat yang mereka tidak bisa datang ke puskesmas atau rumah sakit.

Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi menjelaskan, layanan home care merupakan layanan yang bersifat gratis. Melalui layanan home care, 1 orang perawat ditempatkan pada 1 kelurahan untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi warga yang membutuhkan.

Selain itu untuk semakin mendukung layanan ini, telah dirilis aplikasi Supercare yang dapat diunduh di google playstore.

“Program Home Care, yang merupakan program unggulan di bidang kesehatan ini untuk menjawab kebutuhan masyarakat di bidang pelayanan kesehatan,” jelasnya, belum lama ini.

Pada kompetisi tersebut dalam kategori inovasi Pemerintah Kota, layanan home care bersaing dengan inovasi dari 15 Pemerintah Kota lainnya untuk menuju top 45 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP).

“Semoga salah satu program unggulan Pemerintahan Kota Sukabumi ini bisa menjadi percontohan bagi daerah lainnya,” pungkasnya. (upi/t)

Related posts

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *