Kodim 0607 Kota Sukabumi dan Budha Tzu Chi Peduli Sesama

  • Whatsapp
Dandim 0607/Kota Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo bersama pengurus dan relawan Budha Tzu Chi saat membagikan sembako

RADARSUKABUMI.com – Kodim 0607/Kota Sukabumi bersama Yayasan Budha Tzu Chi membagikan 500 paket sembako kepada warga yang terdampak Covid-19 di GOR Makodim 0607/Kota Sukabumi, kemarin (17/7).

Kegiatan bakti sosial kemasyarakatan ini, dihadiri langsung Dandim 0607/Kota Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo dan ketua yayasan Budha Tzu Chi Sukabumi Benardy dan para relawan Budha Tzu Chi dari berbagai daerah.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatannya, Danang mengatakan, kegiatan yang dilakukan bersama Budha Tzu Chi ini merupakan murni bantuan kemanusiaan. Di mana, banyak warga yang terkena dampak Covid-19 yang membutuhkan bantuan.

“Bantuan ini tidak memandang agama, suku dan ras, tetapi kita membantu warga yang memang sangat berdampak dengan adanya virus Covid 19 ini,” ujar Danang kepada Radar Sukabumi, kemarin (17/7).

Ia berharap, pemberian sembako kepada warga yang terdampak dan membutuhkan bantuan ini, bisa menjadi rangsangan bagi kelompok lainnya untuk melakukan hal serupa. Sehingga, pola gotong royong yang menjadi ciri bangsa Indonesia bisa kembali tercipta.

Perwakilan Budha Tzu Chi Sukabumi, Gunawan menambahkan, pemberian bantuan ini merupakan lanjutan dari program-program sebelumnya. Di mana, pihaknya sudah melakukan pembagian sembako bersama unsur kepolisian dan Yonif 310/Kidang Kencana.

“Untuk disini kita bagikan 400 paket, namun ada inisiatif dari Komandan Kodim 0607/Kota Sukabumi yang memberikan sumbangan dari saku pribadinya sebanyak 100 paket sembako. Jadi total seluruhnya 500 paket,” terang Gunawan yang juga sebagai Notaris dan PPAT Sukabumi.

“Kalau yang sudah kami bagikan selama pandemi ini total seluruhnya 1.000 paket,” sambung dia.

Gunawan mengaku, selain pemberian sembako, Budha Tzu Chi Sukabumi juga membantu pemerintah dan rumah sakit dalam penyediaan Alat Pelindung Diri (APD). Tentunya pemberian ini merupakan hasil koordinasi antara Budha Tzu Chi Sukabumi dan Budha Tzu Chi pusat.

“Kita mengajukan dulu, baru mereka ACC dan kita didaerah mengeksekusinya,” imbuh dia.

Sementara itu, dalam pembagian sembako tersebut, Kodim 0607/Kota Sukabumi menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Warga yang akan mendapatkan bantuan wajib menggunakan masker selama di area Kodim 0607/Kota Sukabumi.

Tidak hanya itu, warga pun dilakukan pengecekan suhu badan dan disemprot dengan disinfektan serta menjaga jarak selama antrian pembagian sembako. (why)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *