Kodim 0607 Gelar Berbagai Perlombaan

  • Whatsapp

SUKABUMI-Puluhan pelajar di lima SMAN favorit Kota Sukabumi mengikuti berbagai perlombaan yang dilaksanakan Tim Komunikasi Sosial Kreatif Kodim 0607 Kota Sukabumi, kemarin (2/8).

Lima SMAN favorit yang terlibat kegiatan dalam rangka menyambut HUT RI ke-72 tersebut yakni SMAN 1,2,3,4 dan 5.

Bacaan Lainnya

Dandim 0607 Kota Sukabumi, Letnan Kolonel Muhammad Mahfud As’ad menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan salah satu tugas yang harus dilaksanakan TNI Angkatan Darat (AD) untuk memberdayakan wilayah pertahanan di darat dan sebagai bina teritorial peningkatan geografi, demografi, kondisi sosial juang yang tangguh. Hal ini demi kepentingan pertahanan negara.

“TNI menginginkan generasi muda yang baik. Sehingga mampu menjadi pemimpim penerus bangsa. Makanya kegiatan ini kita laksanakan, ” kata Mahfud kepada Radar Sukabumi, Senin (1/8).

Ia menyebutkan, 40 tahun ke depan, para peserta ini bisa menjadi manusia tangguh.

Terlebih dalam menghadapi HUT Kemerdekaan Indonesia yang ke 100 tahun.

“Sehingga sejak dini mereka bisa mencintai kreatifitas karya anak bangsa,” jelasnya.

Adapun jenis Kegiatan Komunikasi Aosial Krearif yang dilaksanakan, yaitu lomba paduan suara, lomba baca puisi, lomba tari kreasi daerah dan lomba foto jurnalistik.

“Peserta yang mengikuti lomba berasal dari SMAN 1,2,3,4,5 Kota Sukabumi wartawan pun ikut serta dalam kegiatan lomba foto dan karya jurnalistik,” terangnya.

Dalam kegiatan tersebut, juara pertama lomba baca puisi diraih SMAN 3, juara dua diraih SMAN 1 dan juara 3 diraih SMAN 4.

Sedangkan untuk juara pertama lomba tari daerah diraih SMAN 3, Juara dua SMAN 5 dan juara tiga oleh SMAN 1.

Selanjutnya untuk juara pertama lomba paduan suara diraih SMAN 2, juara dua diraih SMAN 3 dan untuk juara tiga diraih SMAN 1.

Untuk lomba karya jurnalistik, siswi SMAN 3 Kota Sukabumi, Ayu Rahmadini mengalahkan peserta lain termasuk wartawan.

Wartawan yang mengikuti perlombaan pun hanya meraih juara dua yang didapat Fajar Sidik dan Arya Gumelar juara tiga.

Selanjutnya, untuk lomba fotografi, juara pertama diraih Poppy Siti Sopiah wartawan, juara kedua oleh Fajar Sidik Supriadi wartawan, dan untuk juara tiga diraih Zulfia Danya Rahman siswa SMAN 2 Kota Sukabumi.(cr11/d)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *