Ketua KNPI Terpilih Tunggu Pelantikan

CIKOLE – Langkah Melan Maulana untuk menjadi Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Sukabumi, tinggal selangkah lagi.

Saat ini prosesi pelantikan masih menunggu tahap penentuan jadwal.

Bacaan Lainnya

Seperti diketahui, Melan Maulana terpilih menjadi Ketua KNPI Kota Sukabumi untuk tiga tahun kedepan setelah dirinya unggul dalam perolehan suara pada Musyawarah Daerah (Musda) KNPI ke XIV yang belum lama ini digelar.

Pada ajang perebutan tahta tertinggi dalam organisasi kepemudaan tersebut terdapat dua figur calon ketua.

Selain Melan Maulana, figur satu lagi adalah Subhan Jawaji. Keduanya berhasil lolos dalam proses verifikasi setelah menyingkirkan sembilan bakal calon ketua di tahap penjaringan awal.

“Sembilan calon lainnya tidak lolos karena tidak melengkapi berkas persyaratan yang sudah ditetapkan,” terang Ketua Panitia Pelaksana Musda KNPI XIV Wingwing Suhendar.

Atas hal itulah, maka Melan maupun Subhan dinyatakan telah memenuhi persyaratan sesuai dengan AD/ART dan hasil Rapim KNPI Kota Sukabumi, salah satunya kalusal yang menyebutkan kategori pemuda adalah yang berusia 16-40 tahun.

Pada Musda kali ini, Rapim KNPI tidak menjadikan Peraturan Daerah (Perda) Kota Sukabumi nomor 9 tahun 2015 tentang Penyelenggaraan Kepemudaan sebagai landasan penyelenggaran pemilihan.

Terlepas dari itu, musda yang berlangsung di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi tersebut telah berjalan sukses tanpa adanya gangguan.

Pertemuan akbar itu pun memutuskan Melan Maulana sebagai ketua terpilih KNPI.

“Sejauh ini jadwal pelantikan belum ditentukan,” ungkap Melan saat dihubungi Radar Sukabumi, Selasa (12/12).

Dia mengatakan seiring proses penentuan jadwal pelantikan, tahapan yang tengah berlangsung saat ini adalah pembentukan kepengurusan.

Itu pun, kata Melan, masih dalam tahap menuju rapat formatur.

“Sesuai mekansime atau ketentuan yang ada, pembentukan kepengurusan dilakukan setalh adanya rapat formatur. Untuk saat ini, baru sebatas persiapan menuju tahapan rapat formatur,” ungkapnya. (ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.