Kesadaran Prokes Masih Minim, Satlantas Polres Sukabumi Kota Pantau Pusat Keramaian

  • Whatsapp
Sejumlah petugas Satlantas Polres Sukabumi Kota saat melakukan pengawasan Prokes di Jalan A Yani, Kecamatan Cikole, Jumat (4/6).

SUKABUMI — Masih minimnya kesadaran masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan (Prokes), Polres Sukabumi Kota kini melakukan pengawasan dipusat keramaian. Misalnya saja, dilakukan di pusat keramayan yang berada di kawasan Jalan A Yani, Kecamatan Cikole.

Dalam pengawasan ini, petugas memantau semua pengguna jalan, mulai dari pejalan kaki, pengendara sepeda motor maupun mobil yang lalai tidak menerapkan prokes ditegur dan diberikan masker gratis.

Bacaan Lainnya

Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Sukabumi Kota IPDA Ade mengatakan, kegiatan yang berlangsung selama hampir dua jam tersebut sedikitnya menghabiskan 50 buah masker untuk dibagikan kepada para pengguna jalan.

“Kami gabungan Satlantas, Polsek Cikole dan Polwan kembali melaksanakan Operasi Yustisi untuk mengawasi dan mengingatkan masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan sebagai salah satu upaya pencegahan terhadap penyebaran virus Corona,” kata Ade kepada wartawan, Jumat (4/6).

Ade juga menyebutkan, selama Operasi Yustisi berlangsung, Jajaran Polres Sukabumi Kota lakukan penertiban terhadap pengendara sepeda motor yang melanggar peraturan Lalu lintas. Sedikitnya lima pengendara yang lalai terhadap peraturan lalu lintas ditindak Polisi dengan surat tilang.

“Saat ini juga, kami lakukan penertiban peraturan lalu lintas, khususnya terhadap para pengendara sepeda motor yang tidak menghiraukan dan mematuhi peraturan lalu lintas, seperti tidak menggunakan helm keselamatan maupun yang memodifikasi sepeda motornya dengan knalpot bising,” ujarnya.

Ade mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktifitas serta mendukung Kamseltibcar lantas dengan mematuhi peraturan lalu lintas.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan di setiap aktifitasnya, mulai dari menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” himbaunya.

Tak hanya itu, Ade meminta, para pengendara, baik sepeda motor maupun mobil untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas sehingga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas selalu terjaga.

“Karena memang sejauh ini masib ditemukan pengendara yang tidak mengindahkan aturan lalu lintas. Sebab itu, demi kemanan dan kenyamanan harus tertib berlalu lintas,” pungkasnya. (bam/t)

Pos terkait