Kesadaran Masyarakat Kota Sukabumi Terapkan Prokes Masih Minim

  • Whatsapp
Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni saat membagikan masker kepada sejumlah warga di jalan Sarasa Kecamatan Cibeureum.

RADARSUKABUMI.com — Kesadaran masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan (Prokes) di Kota Sukabumi, masih minim. Terbukti, masih banyaknya pelanggaran yang ditemukan hingga tidak sedikit yang harus menerima sanksi sosial maupun teguran dari petugas. Seperti halnya, pelanggaran terjadi di Jalan Sarasa Kecamatan Cibeureum terdapat beberapa warga yang dipergoki tidak menggunakan masker saat ke luar rumah.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni menegur sejumlah warga yang tengah nongkrong di luar rumah tanpa menerapkan Prokes.

Bacaan Lainnya

“Ada beberapa warga yang saya tegur dengan keras karena mengabaikan protokol kesehatan, tidak menggunakan masker,” kata Sumarni kepada wartawan.

Lanjut Sumarni, seharusnya masyarakat saat ini sudah sadar akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan seiring kasus positif Covid-19 saat terus bertambah.

“Kami heran dan sedih juga, di tengah Operasi Yustisi, ternyata masih banyak warga yang mengabaikan protokol kesehatan. Padahal, sudah banyak korban meninggal dunia akibat terkena Covid-19 ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, sambung Sumarni, anggota juga membagikan masker gratis kepada masyarakat sekitar. “Hal ini sebagai salah satu edukasi yang kami berikan kepada masyarakat, bahwa penggunaan masker merupakan hal yang harus dilakukan dalam adaptasi kebiasaan baru,” ucapnya.

Sumarni meminta, masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah untuk menekan kasus penyebaran Covid-19 di Kota Sukabumi.

“Kami juga mengingatkan masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, minimal dengan 3M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer sesering mungkin,” pungkasnya. (bam/t)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *