Keluarga Buruh Serabutan Siap Huni Rusunawa

SUKABUMI – Kesedihan keluarga Tosa (55) dan mak Cacih (50) warga Kampung Situawi Rt02 Rw02, Kelurahan Karang Tengah, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi ini akhirnya mendapatkan tanggapan.

Ya, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Sukabumi, Hanafie Zain mendatangi rumah yang nyaris ambruk itu untuk membuktikan yang sebenarnya.

Bacaan Lainnya

Hanafie langsung menyarankan agar Tosa dan keluarga berpindah ke Rumah Susun Sederhana Sewa ( RUSUNAWA) sementara waktu.

“Saya mendapatkan laporan tentang warga yang kurang mampu dan tinggal di rumah yang tidak layak huni. Akhirnya saya merespon langsung dengan melihat lokasi. Ternyata dilokasi tersebut tanahnya bukan milik yang bersangkutan dan tidak mungkin untuk diperbaiki karena bukan pemilik langsung,” jelas kepada Radar Sukabumi, kemarin (4/9).

Tak hanya menyiapkan Rusunawa saja, pihaknya juga bersedia menyiapkan angkutan untuk memindahkan semua barang milik Tosa kapanpun keluarga itu mau.

“Insya Allah kami siap membayarkan sewa dalam jangka satu tahun ke depan. Kebetulan masih ada yang kosong,” katanya.

Setelah melihat Rusunawa yang ada di Kecamatan Warudoyong, Mak Cacih dan dan tetangganya yang rumahnya nyaris roboh bersedia untuk pindah ke Rusunawa.

Hanafie juga mengucapkan terimakasih kepada warga yang sudah ikut andil dalam membantu melaporkan hal seperti ini.
“Insya Allah kami akan terus memperhatikan serta mencarikan solusi yang terbaik,” imbuhnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.