Kejari Pelototi Pembangunan TPA Cikundul

  • Whatsapp
Kasi Intel Kejari Kota Sukabumi, Arif Wibawa

SUKABUMI — Pembangunan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cikundul di Kampung Saluyu RT 5/7, Kelurahan Situmekar, Kecamatan Lembursitu, menjadi sorotan berbagai pihak. Kali ini, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Sukabumi bakal memantau progres pembangunan sebesar Rp13.099.303.900 yang saat ini tengah dikerjakan PT Tureloto Battu Indah (TBI).

Kasi Intel Kejari Kota Sukabumi, Arif Wibawa mengatakan, pembangunan TPA Cikundul ini tidak masuk dalam program pengawasan maupun pengawalan Kejari Kota Sukabumi.

Bacaan Lainnya

“Sejauh ini belum mendapat laporan terkait pengamanan proyek strategis TPA Cikundul,” kata Arif saat disambangi Radar Sukabumi di ruang kerjanya, Rabu (11/11).

Lanjut Arif, jika ada laporan dari masyarakat maupun pihak lainnya terkait dengan persoalan pembangunan TPA Cikundul itu, Kejari akan segera menindaklanjuti sesuai dengan prosudur yang ada.

“Kalau ada yang melapor, tentunya akan ditangani sesuai tahapan salah satunya melakukan Pengumpulan Bahan dan Keterangan (Pulbaket),” ujarnya.

Arif menegaskan, PT TBI selaku kontraktor pembangunan TPA Cikundul tersebut harus menyelesaikan pembangunan dengan tepat waktu. “Selain tepat waktu, pihak kontraktor juga harus mengerjakannya sesuai dengan RAB yang ada,” tegasnya.

Sebelumnya, General Manager PT TBI, Hendrik menjelaskan, pembangunan TPA Cikundul ini sudah berlangsung selama tiga bulan dan kini baru mencapai sekitar 17 persen dengan target pengerjaan selama sembilan bulan.

“Karena ada kendala sehingga proses pembangunan baru mencapai 17 persen. Karena, seharusnya saat mulai pembangunan dilokasi nol sampah. Tetapi pada kenyataanya ditempat pembangunan sampahnya menumpuk sehingga proses pembangunan lambat,” pungkasnya. (bam/t)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *