Kawal Demo, Polres Sukabumi Kota Terjunkan 69 Personel

aksi demo di Halaman Gedung Kejari Kota Sukabumi
Semlah personel Polres Sukabumi Kota saat melakukan pengamanan aksi demo di Halaman Gedung Kejari Kota Sukabumi, Kamis (9/6).

SUKABUMI — Aparat gabungan Polres Sukabumi Kota dan Kodim 0607, melakukan pengamanan aksi unjuk yang berlangsung di depan Gedung Kejaksaan Negeri Kota Sukabumi, Kamis (9/6).

Kapolsek Cikole, Kompol Nanang Rahmat Subarna mengatakan, kegiatan pengamanan ini merupakan bentuk pelayanan yang diberikan Kepolisian dalam menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Kami besarta Kodim 0607 Sukabumi, mengawal aksi unjuk rasa yang dilakukan rekan mahasiswa dari PB Himasi,” kata Subarna kepada Radar Sukabumi, Kamis (9/6).

Lanjut Subarna, aksi yang berlangsung sejak pukul 10.00 WIB hingga pukul 14.20 WIB ini berjalan kondusif.

“Meskipun sebelumnya massa peserta aksi sempat bersikeras untuk tetap bertahan dilokasi, karena Kepala Kejaksaan Negeri Kota Sukabumi belum menerima mereka, namun akhirnya massa membubarkan diri secara tertib,” ujarnya.

Adapun, sambung Subarna, dalam pengamanan aksi unjuk rasa ini Polres Sukabumi Kota menerjunkan personel sebanyak 69 anggota. “Ya, ada sekitar 69 personel yang kami terjunkan untuk mengamankan aksi ini. Alhamdulillah lancar,” ucapnya.

Subarna menambahkan, meskipun aksi berlangsung di bahu jalan namun arus lalu lintas di seputaran Jalan Perintis Kemerdekaan Kota Sukabumi, tetap berjalan lancar. “Arus lalu lintas dapat ditangani anggota sehingga tidak menyebabkan kemacetan hingga unjuk rasa selesai,” pungkasnya. (bam/radar sukabumi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan