Karang Taruna Kota Sukabumi Tanam 1000 Pohon, Santuni Anak Yatim dan Sedot 200 Darah

  • Whatsapp
Giat penanaman 1000 pohon oleh Karang Taruna Kota Sukabumi. FOTO: FAWZY / RADAR SUKABUMI

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Karang Taruna Kota Sukabumi kembali menunjukkan eksistensi dan kontribusinya dalam pembangunan di Kota Sukabumi. Kali ini menggelar kegiatan Penanaman 1000 Pohon dan Santunan 100 Anak Yatim di Bukit Perkemahan Cikundul, Sabtu (31/10/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni, Ketua PMI Kota Sukabumi drh Suranto Sumowiryo, anggota DPRD Kota Sukabumi Melan Maulanan dari Fraksi Gerindra dan Syihabudin dari fraksi PKS.

Bacaan Lainnya

Achmad Fahmi mengatakan, bahwa Karang Taruna Kota Sukabumi harus menjadi bagian penting dalam mendukung terwujudnya visi misi Sukabumi Renyah (Religius, Nyaman dan Sejahterah). “Karang Taruna Kota Sukabumi selama ini telah berkontribusi yang sangat positif dalam pembangunan. Semoga ikhtiar baik ini terus dilanjutkan demi terwujudnya Sukabumi Renyah,” kata Fahmi dalam sambutannya.

Masih di tempat yang sama, AKBP Sumarni yang juga diberikan kesempatan untuk memberikan sambutan mengatakan bahwa Karang Taruna Kota Sukabumi telah menjadi mitra kepolisian yang baik. Tidak hanya memastikan terwujudnya keamanan dan ketertiban masyarakat atau kamtibmas, juga dalam mendukung program pengembangan UMKM serta sosial budaya.

“Contohnya kegiatan hari ini. Kalau Karang Taruna Kota Sukabumi saja berani menanam 1000 pohon, seandainya Karta se-Indonesia melakukan hal yang sama, maka insya Allah udara yang kita hirup semakin segar. Untuk itu peran pemuda sangat penting khususnya di tengah pandemi ini kita harus bisa berkreasi dan menciptakan sesuatu yang menghasilkan, seperti menamam sayuran. Dan saya ingin mengajak pemuda Karang Taruna untuk bisa mengguncang Kota Sukabumi dengan produk dan karyanya,” ucap Sumarni.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kota Sukabumi Raden Kusumo Hutaripto mengatakan, pihaknya ingin hadir dan memberikan kontribusi dalam melestarikan lingkungan di Kota Sukabumi. Hal ini pun dalam rangka memeringati Hari Sumpa Pemuda ke-92 tahun dengan menanam 1000 pohon se-Kota Sukabumi dengan dimulai dari titik awal Buper Cikundul dilanjutkan dengan tiga kelurahan lainnya.

“Selain itu kami juga tetap berjiwa sosial dengan memberikan santunan kepada anak yatim sehingga mereka juga dapat merasakan diperhatikan dengan peringatan Sumpah Pemuda. Selain itu juga kami membantu PMI Kota Sukabumi dengan menyediakan darah untuk stok di Kota Sukabumi,” kata Raden.

Ke depan, lanjut pria yang karib disapa Kang Ari, pihaknya akan menggalakkan kegiatan sosial dengan membentuk unit teknis diantaranya Unit Siaga Bencana Satuan Bhakti Karang Taruna, Unit Penanggungan Kekerasan Perempuan dan Anak dan pembinaan produk UMKM baik dari segini perizinan ataupun promosik ke convenience store yang ada di Kota Sukabumi.

“Untuk itu pula kami ucapkan terima kasih atas dukungan bapak wali kota Sukabumi, ibu kapolres Sukabumi kota dan pihak-pihak terkait lainnya kepada Karang Taruna Kota Sukabumi. Semoga kami tetap bisa memberikan kontribusi yang positif untuk kebaikan Kota Sukabumi,” tukasnya.

Dalam kegiatan ini pula, Karang Taruna menggandeng PMI Kota Sukabumi untuk kegiatan donor darah dengan menyediakan 200 kantong labu. (izo/rs)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *