Kapolres Sukabumi Kota Ancam Pelaku Pembakaran Lahan Akan Dipidana 15 Tahun Penjara

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Ari Setyawan Wibowo
Kapolres Sukabumi Kota AKBP Ari Setyawan Wibowo

Sementara itu, Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Gunungguruh, Ade Suparman mengatakan, kebakaran lahan yang terjadi di wilayah Desa Cikujang, Kecamatan Gunungguruh, terdapat dua titik lokasi kebakaran lahan.

Satu diantaranya, dilokasi TPU Hariring yang berdekatan dengan Perumahan Rahesta. “Api dapat dipadamkan dengan diterjunkan 1 unit mobil damkar,” kata Ade.

Bacaan Lainnya

Sementara, di lokasi di lahan warga yang berdekatan TPU Gunungguruh yang mengakibat rumput alang -alang dan pohon bambu terbakar, tepatnya di Kampung Gunungguruh, RT 31/RW 15, Desa Cikujang, Kecamatan Gunungguruh. “Kalau di lokasi ini, ada sekitar 2 hektare lahan yang terbakarnya,” imbuhnya.

Untuk TKP kebakaran lahan di wilayah Kampung Gunungguruh, api sulit dipadamkan karena akses jalan tidak bisa dilalui mobil damkar. Meski sebagian api dapat dipadamkan oleh warga dibantu aparat dan petugas damkar dengan menggunakan alat seadanya. Namun, hingga saat ini masih terdapat beberapa titik percikan api di area perbukitan yang ada di wilayah kampung tersebut.

“Sekarang saya bersama petugas gabungan masih stay di lokasi kejadian, karena dikhawatirkan api terus menjalar hingga masuk ke area pemukiman penduduk. Kalau, api sampai sekarang sekira pukul 19.30 WIB, memang masih ada beberapa titik yang menyala, khususnya di area kawasan perbukitannya,” pungkasnya. (Den)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *